Sukses

Lifestyle

Selain untuk Pengharum Ruangan, Ini 5 Manfaat Penggunaan Minyak Lavender untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Minyak atsiri kini menjadi sangat populer baik untuk mengurangi stres atau mendorong seseorang untuk lebih rileks. Minyak lavender adalah salah satu minyak esensial yang dikatakan efektif dalam menenangkan pikiran dan mengelola stres.

Minyak lavender memiliki banyak kekuatan penyembuhan dan bermanfaat untuk kesehatan holistik, baik untuk kulit, rambut, atau kesehatan mental. Untuk mengetahui lebih lanjut manfaat minyak esensial, berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan minyak esensial lavender untuk kesehatan.

Mengurangi Kecemasan dan Stres

Saat dirimu stres dan sibuk dengan pekerjaan, dirimu dapat memilih minyak lavender sebagai penenang. Minyak lavender efektif dalam mengurangi kecemasan dan melepaskan stres. Ini memiliki kekuatan menenangkan dan berguna dalam menenangkan saraf yang cemas.

Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Untuk tubuh dan pikiran yang sehat, tidur nyenyak dalam jumlah yang cukup sangat penting. Jadi jika dirimu tidak bisa tidur karena terlalu banyak pikiran, cukup hirup beberapa aroma minyak lavender yang dapat membantumu lebih rileks dan tidur lebih nyaman.

Merdakan Sakit Kepala

Baik itu sakit kepala biasa atau migrain, minyak lavender memiliki kekuatan untuk menyembuhkan keduanya. Menghirup minyak lavendel dapat segera mengurangi sakit kepala dan mengurangi serangan migrain.

Membuat Kulit Lebih Cerah

Sertakan minyak lavender dalam rutinitas perawatan kulit untuk membuat kulit lebih bercahaya. Minyak lavender memiliki sifat anti-inflamasi dan kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dari kulit.

Mengatasi Infeksi Jamur

 Minyak lavender juga bermanfaat untuk mengobati infeksi jamur. Minyak ini memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang dapat membantu mengatasi pertumbuhan jamur di berbagai area tubuh.

Ternyata minyak atsiri tidak hanya untuk wewangian ruangan, tetapi juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, bahan yang dibuat secara alami ini juga aman untuk tubuh.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading