Sukses

Lifestyle

Berteknologi Kecerdasan Buatan dan Koneksi, Alat Tes PCR Ini Mampu Evaluasi 5 Sempel Sekaligus

Fimela.com, Jakarta Demi mempercepat screening atau pemeriksaan COVID-19 pada masyarakat Indonesia, dibutuhkan sebuah alat yang canggih dengan teknologi mutakhir, mengingat virus penyebab pandemi ini adalah virus baru yang sudah bermutasi beberapa kali. Untuk itu, Bosch memperkenalkan Bosch Vivalytic, sebuah perangkat uji PCR virus Corona dengan kemampuan yang cepat. 

Perangkat uji PCR ini dibuat dengan menggabungkan teknologi AI dan IoT sehingga mampu mengevaluasi 5 sampel secara bersamaan hanya dalam waktu 39 menit. Bahkan, alat ini juga mampu mendeteksi sampel positif kurang dari 30 menit. 

“Kami menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dan konektivitas (IoT) untuk membangun AIoT guna membantu peningkatan efisiensi energi dan memerangi virus korona,” ujar Michael Bolle, anggota dewan manajemen Bosch. “Kami telah menemukan potensi AIoT dan berencana untuk terus memperluasnya pada tahun-tahun mendatang.”

Tes PCR Tercepat di Dunia

Bosch Vivalytic merupakan tes (PCR) tercepat diseluruh dunia. Inovasi Bosch ini ditujukan untuk digunakan di pusat pengujian mobile di sentra-sentra publik, misalnya stasiun dan bandara.

Merupakan bagian dari proyek penelitian dan pengembangan yang didanai Kementerian Pendidikan dan Penelitian Federal Jerman (BMBF), serta hasil kolaborasi bertahun-tahun antara penelitian serta rekayasa lanjutan dari Bosch, Bosch Healthcare Solutions, dan Robert Bosch Hospital.

Bosch Vivalytic telah diperkenalkan secara global di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2021 di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading