Sukses

Lifestyle

Menilik Efektivitas Mengenakan 2 Masker di Masa Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Masker adalah bagian dari keseharian saat ini. Baru-baru ini bahkan marak beredar inforkasi dari para pakar yang menganjurkan pemakaian dua buah masker selama pandemi Covid-19 berlangsung, mengapa?

Alasannya, dengan varian dari virus Covid-19 yang baru dan lebih menular, sehingga menggunakan 2 masker dapat mengurangi peluang penyebaran partikel virus Covid-19 itu sendiri. Untuk masker berkualitas rendah, menggunakan 2 masker dapat meningkatkan kinerjanya.

Pemakaian 2 masker memberikan lebih banyak perlindungan, antara 15 sampai 20% lebih banyak daripada hanya memakai 1 masker kain. Masker menyulitkan partikel untuk melewatinya dan semakin banyak lapisannya, semakin banyak partikel yang terperangkap di dalamnya, seperti dilansir dari bustle.com.

 

Efektivitas menggunakan 2 masker saat ini

Studi tentang masker dan respirator di tahun 2020 menemukan bahwa masker berlapis cenderung paling efektif dalam mencegah Covid-19 atau virus pernapasan lainnya agar tidak menyebar. Sebuah penelitian yang diterbitkan bulan November menemukan bahwa masker kain 3 lapis adalah pilihan paling efektif.

Masker kain 3 lapis dapat melindungi dari penularan virus Corona yang baru. Namun, jika kamu menggunakan masker N95 atau KN95, kamu tidak perlu melapisinya.

Penggunaan 2 masker atau masker kain 3 lapis akan melindungi orang-orang di sekitarmu jika kamu tetap menjaga jarak fisik, menghindari keramaian, dan menghindari melakukan perjalanan yang tidak perlu. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Loading