Sukses

Lifestyle

NCT Taeil Bagikan Resep Tart Cokelat dari Biskuit untuk Hari Valentine

Fimela.com, Jakarta Hari Valentine merupakan momen yang ditunggu-tunggu setiap pasangan. Jatuh di tanggal 14 Februari, momen ini biasanya di identikan dengan memberi cokelat atau bunga kepada orang tersayang.

Untuk menyambut Valentine, personil dari boy group NCT membagikan resep kue tart cokelat spesial untuk kado di hari Valentine. Vokalis dari NCT ini menyebutkan alasan pemilihan tart cokelat karena dinilai lebih mudah diterima oleh setiap orang, baik perempuan maupun pria.

"Tart cokelat, tidak peduli laki-laki atau perempuan semua pasti suka. Rasanya manis dan gurih," ujar Taeil dalam acara Gold Hand Master Moon, dikutip dari kanal YouTube NCT, Selasa (9/2).

Berbeda dengan tart pada umumnya, Taeil mengatakan kue tart yang diberi nama 'Tart moon chikichiki chakachaka chokochoko' ini lebih mudah dibuat dan bisa diterapkan oleh semua orang. Pasalnya, bahan utama dalam pembuatan kue ini hanyalah biskuit lho.

"Untuk membuat kulit tart, biskuit adalah bahan utamanya. Hanya dengan menggunakan biskuit ini, tart cokelat bisa dibuat dengan mudah." lanjutnya.

Nah, bagi Sahabat Fimela yang penasaran akan tart cokelat yang dibuat oleh Moon Taeil satu ini. Berikut ini resep membuat tart cokelat sederhana untuk hadiah Valentine.

Bahan-bahan:

  • Biskuit secukupnya
  • Mentega
  • Krim segar
  • Cokelat batang
  • Gula halus
  • Madu atau sirup jagung (opsional)
  • Topping pilihan (oreo, jelly, wafer, meses, atau chochocips, buah berry)

 

Cara membuat:

1. Untuk membuat kulit luarnya, masukkan 10 buah biskuit ke dalam plastik atau ziploc, lalu hancurkan hingga halus. (sampai jadi remah-remah).

2. Lelehkan mentega secukupnya, kemudian masukkan mentega cair tersebut ke dalam kantong plastik yang berisi remah-remah biskuit. Kocok rata. Tips: Tambahkan susu secukupnya agar tekstur tart lebih lembut.

3. Masukkan cokelat secukupnya ke dalam mangkuk, tambahkan krim segar lalu panaskan di microwave selama kurang lebih satu menit tiga puluh detik.

4. Aduk rata campuran cokelat dan krim segar sampai halus.

5. Tambahkan madu sebanyak 1sdm ke adonan cokelat.

6. Tuang juga mentega cair ke dalam adonan cokelat yang sudah diberi madu.

7. Siapkan cup kertas atau wadah untuk mencetak adonan. Tips: Untuk memudahkan, gunakan mangkuk atau wadah seadanya yang ada di rumahmu. Namun lapisi wadah tersebut dengan alumunium foil.

8. Potong ujung plastik yang terdapat adonan biskuit di dalamnya. Lalu gunakan seperti menyemprot krim ke dalam cup kertas.

9. Masukan adonan ke dalam cup kertas. Rekatkan dan bentuk adonan tersebut menyerupai kulit tart. Lalu bekukan selama beberapa waktu di kulkas sampai adonan mengeras.

10. Tuang adonan cokelat tesebut di atas kulit tart yang sudah mengeras sampai penuh.

11. Bekukan ke dalam frezeer selama kurang lebih 4 jam.

12. Setelah tart cukup beku, keluarkan dan beri topping tambahan.

13. Agar tampilan kue tart semakin cantik, taburkan bubuk cokelat di atasnya.

14. Tart cokelat siap disajikan.

Penulis: Hilda

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading