Sukses

Lifestyle

Terbiasa Mandiri Bisa Membuat Seorang Perempuan Lebih Terhormat

Fimela.com, Jakarta Hidup ini tak selalu mudah. Ujian kehidupan, masalah, dan cobaan bisa datang silih berganti. Bahkan kita sering dihadapkan pada situasi ditinggalkan oleh semua orang yang tadinya kita harapkan bisa memberikan bantuan. Sampai pada akhirnya kita berupaya untuk membiasakan diri menjadi pribadi yang mandiri.

Terbiasa berdiri di atas kaki sendiri, itu menjadi salah satu kehormatan bagi seorang perempuan. Bukan berarti kita sok egois dengan diri sendiri dan merasa paling berkuasa atas segala sesuatu. Bukan itu. Melainkan kita paham bahwa tak selamanya kita bisa bergantung pada orang lain. Kita menyadari bahwa menjadi perempuan mandiri itu sangatlah penting.

Masalah Hadir untuk Diatasi, Bukan Dihindari

“Life isn’t about waiting for the storm to pass, it’s about learning how to dance in the rain.” – Vivian Greene

Hidup ini kadang bukan soal menunggu badai berlalu, melainkan berjuang untuk bertahan di tengah badai. Kadang hidup ini bukan cuma sekadar menunggu hujan reda, melainkan berusaha untuk mencari payung untuk bisa terus bergerak di tengah deru air hujan. Masalah yang hadir dalam hidup ini perlu diatasi, bukan dihindari. Ada banyak situasi yang perlu kita hadapi sendiri, sehingga mengandalkan orang lain bukan selalu jadi satu-satunya jalan untuk bisa memperbaiki keadaan.

 

 

 

Setiap Kesulitan Menghadirkan Kekuatan Baru

Sebuah luka bisa menghadirkan perubahan yang cukup besar dalam hidup. Hal ini pun sebenarnya tak selalu buruk. Justru dari sini kita akan memahami bahwa ternyata kita bisa menghadirkan perubahan yang lebih baik dalam hidup. Setiap bekas luka yang masih melekat selalu jadi pengingat bahwa setelah badai, selalu ada pelangi yang menyambut kita. Setelah kesulitan, ada kemudahan. Di setiap kesulitan yang berhasil kita atasi, ada kekuatan baru yang akan kita dapati.

Hidup Lebih Bermakna saat Kita Berani Bertumpu di Atas Kaki Sendiri

“Challenges are what make life interesting and overcoming them is what makes life meaningful.” – Joshua J. Marine

Menjalani hidup dengan lebih mandiri, kita bisa mendapatkan banyak hal baru yang lebih bermakna. Hidup selalu menawarkan banyak pengalaman baru. Jika kita tak mau bergerak untuk mencoba hal-hal baru, maka selamanya kita akan terkungkung di tempat yang sama. Mencoba hal-hal baru seorang diri, kita bisa terlatih untuk lebih mandiri. Dari sini kepribadian kita pun bisa lebih tangguh dan jiwa kita lebih berani. 

Semoga apa pun tantangan, masalah, dan badai kehidupan yang kamu alami saat ini bisa kamu atasi dengan baik. Tak selamanya kita bisa bergantung pada bantuan orang lain. Seringkali kita perlu membiasakan diri untuk mandiri. Dengan begitu, kita akan memiliki kehidupan yang lebih bermakna. Kita bisa menjalani hidup dengan kepala tegak dan tetap tersenyum.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading