Sukses

Lifestyle

Kenapa Tak Bisa Menyukai Orang yang Mencintaimu? Mungkin Ini 4 Alasannya

Fimela.com, Jakarta Dicintai oleh seseorang memang membuat kita merasa istimewa. Saat ada seseorang yang dengan terbuka menyatakan cintanya dan ingin jadi pendamping hidup kita, pastinya kita akan merasa bahagia. Tapi bagaimana bila ternyata perasaan kita berbeda?

Kadang kita tak bisa begitu saja menyukai seseorang yang mencintai kita. Meski dia sudah berupaya untuk berusaha menunjukkan kesungguhan hatinya, kadang kita masih ragu-ragu atau bahkan sulit untuk membalas perasaannya. Ada rasa bersalah jika tak membalas cintanya. Tapi memaksakan diri menyukainya juga akan makin menyakiti diri.

1. Tidak Ada Ketertarikan Khusus Padanya

 Tiap orang pastinya punya hati dan perasaan yang berbeda-beda. Kita tak bisa serta merta menyukai orang yang mencintai kita karena pada dasarnya memang tak ada ketertarikan. Kita tak punya rasa yang benar-benar istimewa untuk bisa dikatakan cinta. Meski mungkin kita akan dianggap sebagai orang jahat karena membuat cinta orang lain bertepuk sebelah tangan, tapi mau bagaimana lagi? Daripada kita mencintai karena terpaksa, yang ada dia hanya akan merasa seakan dikasihani belaka.

2. Ada Orang Lain di Hatimu

Ya, ada orang lain yang lebih kamu harapkan. Ada seseorang yang lain di hatimu. Sehingga tak ada cukup ruang untuk seseorang yang lain. Memaksakan diri mencintai orang lain sementara ada orang lain yang lebih kita harapkan bisa membuat perasaan kita terombang-ambing. Jadi, daripada menyukai seseorang karena terpaksa, lebih baik menjalin hubungan baik seperti biasa saja.

3. Belum Mengenalnya dengan Baik

Bisa saja peluang untuk menyukainya itu ada. Hanya saja kamu masih butuh waktu. Masih butuh waktu untuk mengenalnya lebih dalam. Kamu masih perlu lebih banyak kesempatan untuk mengenalnya lebih jauh. Tak ada orang yang mau bersama dengan seseorang yang belum dikenal dengan baik. Jadi, mungkin saat ini yang kamu butuhkan adalah waktu untuk mengenalnya lebih jauh terlebih dahulu.

4. Belum Memercayai Kesungguhan atau Keseriusannya

Masih belum ada rasa percaya. Rasanya belum yakin dia benar-benar mencintaimu. Sehingga kamu pun ragu-ragu untuk mencoba menerima cintanya. Bisa jadi ada pengalaman dari hidupmu sendiri yang belum usai sehingga kamu tidak mudah percaya pada perasaan orang lain. Sekali lagi, bisa jadi kamu masih butuh waktu lagi. Tak perlu terburu-buru.

Namanya hati dan perasaan kadang tak bisa dipaksakan. Kalau belum bisa membalas cinta seseorang dengan kadar yang sama, maka ya tak bisa memaksakan diri berlebihan. Jika memang dia adalah sosok yang tepat untukmu, hatimu pasti akan tergerak sendiri.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading