Sukses

Lifestyle

Menikahlah dengan Pria yang Mau Mencuci Piring Untukmu, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Ketika membicarakan tentang pernikahan, setiap perempuan pasti memiliki pemikiran tersendiri mengenai pria seperti apa yang ingin dinikahinya. Ada banyak pria di luar sana namun satu kriteria yang perlu kamu pertimbangkan adalah pria yang mau mencuci piring untukmu.

Mungkin tampak membingungkan, mengapa harus mencuci piring? Kisah ini terinspirasi dari penuturan seorang perempuan dalam artikel Yourtango, ketika ia menyadari ada satu hal yang jarang disadari pasangan suami istri namun penting dimiliki dalam sebuah pernikahan.

Suatu malam setelah aku memasak, ada satu kejadian yang membuat hatiku tersentuh. Setelah membagikan makanan dan memastikan anak-anak selesai makan, aku kembali ke dapur untuk mengambil bagianku. Di atas meja sudah tertata piring makanan dan sendok untukku, sedangkan suamiku mencuci piring dan semua peralatan dapur bekas memasak yang belum sempat aku cuci.

Pria yang mau mencuci piring untukku

Ia mengomeliku mengapa aku menggunakan banyak sekali peralatan dapur hingga menumpuk, tapi ia tetap menyelesaikan semuanya. Aku tersenyum, duduk di kursi dan mulai menyantap makananku. Diam-diam aku mengeluarkan ponselku dan memotretnya dari belakang. Ia menoleh dan bertanya mengapa dia difoto. Aku bilang "terima kasih" kemudian tanpa sadar air mataku mengalir.

Dia bingung, namun mendekatiku sambil memelukku. Dia mungkin berpikir aku aneh dan mengapa aku harus sampai menangis karena ia mencuci piring. Tapi bukan itu intinya, dalam sepuluh tahun pernikahan, ini adalah pertama kalinya aku menyadari bahwa terkadang hanya butuh aksi sederhana untuk bisa membuat hatimu tersentuh dalam pernikahan.

Ia tahu aku lelah setelah bagun pagi, menyiapkan sarapan, bekerja, mengurus anak dan harus memasak lagi malam harinya, namun aku tak pernah mengatakan padanya aku lelah. Aku juga tidak secara khusus memintanya untuk membantuku, ia melakukannya secara sukarela dan itu yang membuatku terkesan.

Setelah diingat-ingat, banyak juga mantan pacarku yang dulu sangat keren atau banyak diincar perempuan lain, tapi aku tak yakin mereka mau mencuci piring dan menata meja makan untukku. Suamiku saat ini adalah ayah, teman, pacar, kakak, dan guru yang bisa kuandalkan dan aku bersyukur bertemu dan memutuskan menikah dengannya.

Ia mungkin bukan pria yang sangat tampan atau berperawakan gagah berotot. Kedua hal itu seksi dan pasti diidamkan setiap perempuan, namun pria yang mau mencuci piring untukku ternyata sudah mampu membuat hatiku hangat. Sebuah penelitian bahkan membuktikan bahwa pernikahan yang bahagia adalah ketika suami mau berbagi pekerjaan rumah tangga. 

#ElevateWoman with Fimela

Loading