Sukses

Lifestyle

5 Tips Menjaga Kesehatan Miss V yang Jarang Diketahui

Fimela.com, Jakarta Kesehatan organ intim wajib menjadi perhatian setiap orang, terlebih perempuan. Kesehatan organ intim sangatlah penting agar tidak menimbulkan masalah kesehatan seperti iritasi dan keputihan. Agar tidak menimbulkan masalah yang semakin parah, di sini ada beberapa tips untuk Sahabat Fimela untuk menjaga kesehatan miss v.

Hindari Penggunaan Pakaian Dalam yang Ketat

Untuk menjaga kesehatan miss v, Sahabat Fimela disarankan untuk tidak menggunakan pakaian dalam yang ketat apalagi dalam waktu yang lama. Penggunaan pakaian dalam yang ketat dapat menyebabkan iritasi, seperti lecet pada bagian kulit. Jika hal ini dibiarkan akan mengakibatkan gangguan kesehatan yang lebih parah seperti infeksi di bagian kulit.

Jangan Menggunakam Pantiliner

Pantiliner merupakan teknologi yang bisa digunakan seperti pembalut, namun dalam kasus ini biasanya perempuan yang menggunakan pantiliner ialah yang memiliki masalah keputihan. Penggunaan pantiliner yang terlalu sering justru akan memperparah keputihan tersebut. Miss V akan semakin lembab dan bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri yang menyebabkan gangguan kesehatan area kewanitaan, seperti gatal-gatal.

Bersihkan Secara Benar

Miss V yang tetap dijaga kebersihannya sebenarnya tidak memerlukan perawatan yang kompleks. Bersihkan dengan air bersih tanpa sabun. Saat membersihkan perhatikan juga cara membersihkannya, yakni dengan mengusap dari bagian miss v ke anus. Agar tidak terjadi perpindahan bakteri. Setelah dibilas, usahakan untuk mengeringkannya menggunakan bahan bertekstur lembut seperti tisu.

Sering Mengganti Pembalut

Saat sedang haid area miss v akan lebih lembap dari biasanya. Sehingga bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri atau bisa mengakibatkan iritasi. Untuk menjaga agar area miss v tetap kering saat haid, maka ganti pembalut secara rutin, maksimal selama empat jam sekali. Atau jika dirasa saat pembalut sudah mulai penuh.

Gunakan Pakaian Dalam yang Bersih

Agar tidak menimbulkan masalah pada miss v perhatikan pakaian dalam yang digunakan terutama kebersihannya. Agar pakaian dalam tetap bersih, Sahabat Fimela bisa melakukannya dengan mengganti pakaian dalam secara rutin, setidaknya dua kali dalam sehari.

Nah, demikian 5 tips menjaga area kewanitaanmu agar tetap sehat dan bersih. Semoga bermanfaat ya.

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Perempuan Tidak Suka Dibandingkan dengan Mantan Pacarnya
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mendekorasi Rumah saat Valentine agar Tampak Romantis