Sukses

Lifestyle

4 Alasan Jangan Buru-Buru Jatuh Cinta Lagi saat Baru Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang cara terbaik untuk bisa sembuh dari patah hati adalah menemukan cinta yang baru. Untuk melepaskan cinta yang penuh luka, cinta yang baru bisa menghadirkan harapan untuk hidup yang lebih baik. Akan tetapi, terlalu buru-buru jatuh cinta lagi setelah baru saja patah hati sepertinya bukan hal yang bijak untuk dilakukan. 

Melansir laman Psychology Today, menemukan cinta setelah patah hati bisa saja terjadi. Sangat mungkin untuk menemukan kebahagiaan dengan sosok yang baru jika kita memberi diri kita waktu untuk melakukan refleksi diri atas yang sudah berlalu dan berdamai dengan perasaan kita tentang masa lalu sebelum melangkah ke depan. Hanya saja ada baiknya untuk bisa memberi waktu pada diri sendiri untuk benar-benar pulih lebih dulu.

1. Mengizinkan Diri Sendiri untuk Bersedih Itu Perlu

Beri diri sendiri waktu untuk bersedih. Lakukan refleksi diri. Untuk bisa lebih cepat melangkah ke depan dan berdamai dengan keadaan, kita perlu mengeluarkan semua emosi atau perasaan negatif dari dalam diri. Kalau kita malah memaksakan diri untuk mencintai seseorang yang baru di saat hati kita masih diliputi rasa sedih, takutnya nanti hubungan yang dijalin akan dipenuhi banyak dilema.

2. Untuk Menghindari Kesalahan yang Sama, Perlu Lebih Berhati-hati

Lebih berhati-hati menjaga hati. Lebih berhati-hati dalam menghadirkan sosok baru dalam ruang di hati. Kalau terlalu terburu-buru jatuh cinta, khawatirnya nanti akan terulang kesalahan yang sama. Dikhawatirkan akan terluka karena hal yang sama. Maka dari itu, coba untuk luangkan waktu mencintai dan menyayangi diri sendiri lebih dahulu. Agar nantinya dengan hubungan yang baru, tak ada lagi kesalahan yang sama terulang kembali.

3. Terburu-buru Jatuh Cinta Bisa Menambah Luka

Masih membawa luka dan kesedihan, lalu terburu-buru menghadirkan sosok baru dalam hidup. Hal ini bisa membuat kita mengalami banyak dilema. Bahkan bisa menambah luka. Kita berisiko menjadikan hubungan yang terburu-buru sebagai bentuk pelampiasan. Bukannya menghadirkan cinta, kita malah hanya akan melukai orang lain. Beri jeda sejenak untuk hatimu bisa pulih dan tumbuh.

4. Jatuh Cinta Lagi setelah Patah Hati Bisa Terasa Berbeda

Ada sesuatu yang berbeda dalam dirimu. Ada pemahaman berbeda yang kini kamu miliki soal cinta. Kalau terlalu terburu-buru mencintai seseorang yang sebenarnya belum dikenal dengan baik, kita malah berisiko mengulangi kesalahan yang sama. Perlu waktu dan proses sendiri untuk memulihkan diri setelah patah hati. Agar muncul hati yang berbeda, yaitu hati yang lebih baik dan bijak dalam memaknai cinta.

Semoga luka patah hatimu lekas sembuh. Semoga hatimu bisa kembali pulih. Cinta yang lebih indah akan kamu dapatkan di saat yang paling tepat.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Perubahan Positif yang Bisa Terjadi pada Perempuan yang Baru Patah Hati
Artikel Selanjutnya
5 Cara Merelakan Orang yang Masih Dicintai dalam Waktu Singkat