Sukses

Lifestyle

5 Cara Cerdas Menghadapi Ibu Mertua yang Manipulatif

Fimela.com, Jakarta Jika ibu mertuamu bertindak seperti orang jahat yang mereka tunjukkan di sinetron TV, mungkin akan sulit untuk menjalani rumah tangga. Semua orang menginginkan ibu mertua yang penyayang dan kooperatif, tetapi sayangnya, beberapa terjebak dengan ibu mertua yang manipulatif. Seseorang harus melangkah dengan sangat hati-hati di sekitar ibu mertua seperti itu karena satu gerakan yang salah mungkin bisa menjadi masalah. Berikut ini adalah beberapa cara cerdas yang membantu Sahabat Fimela untuk menghadapi ibu mertua yang manipulatif.

Berikan Jaminan

Ibu mertua akan selalu berpikir bahwa dirimu telah menggantikannya sebagai permepuan utama dalam kehidupan putranya. Ini bisa menciptakan perpecahan besar di antara dirimu dan mertuamu. Yang perlu dirimu lakukan adalah meyakinkannya tentang kekuatan dan tempat yang dia pegang dalam kehidupan putranya, terlepas dari kehadiranmu. Dirimu akan terkejut mengetahui bahwa seiring bertambahnya usia, yang diinginkan semua perempuan adalah kepastian identitas dan posisi mereka.

Berkomunikasi Tentang Segala Hal Bersamanya

Ini mungkin terdengar melelahkan, tetapi dapat membantumu dalam jangka panjang. Berbicara dengannya tentang setiap hal kecil akan membantumu menyelesaikan masalah dengannya yang selama beberapa waktu mengganggumu. Semakin dirimu mencoba berbicara dengan mertua semakin jujur ​​perasaanmu. Terkadang, dirimu bisa berpura-pura setuju dengannya, untuk mendapatkan sisi baiknya.

Bertingkah Laku Cerdas dalam Hal Perkelahian

Jika ada pertengkaran yang tidak terkendali antara dirimu dan ibu mertua, dirimu harus tenang, apa pun yang terjadi. Sering kali, ibu mertua seperti itu menolak untuk mendengarkan ceritamu dari sisi dan karenanya, tidak ada gunanya mencoba membuat mereka mengerti. Pada saat seperti itu, pura-pura panggilan telepon yang mendesak dan biarkan situasinya tenang.

Rayakan Hari-hari Istimewa

Tidak ada yang lebih baik daripada merayakan dan membuat ibu mertua merasa dihargai dan diperhatikan. Meskipun sering diejek, bantu dia merasa lebih baik tentang dirinya sendiri, dengan mengajaknya bersamamu dalam perjalanan kecil, melakukan spa, dan merayakan hari jadi, ulang tahun dengan menyenangkan.

Jangan Libatkan Pasanganmu

Ketika dirimu mulai menceritakan ibu mertua kepada pasangan, hal itu bisa membuatnya semakin marah. Dia tidak hanya akan merasa terancam olehmu, tetapi juga akan mencoba menjelek-jelekkanmu di depan pasanganmu. Berusahalah selalu untuk menenangkan situasi dengan berbicara dengannya, dan jika dia tidak mendengarkan, beri dia ruang. Dirimu dan mertuamu tidak perlu melibatkan orang lain dalam pertengkaran pribadi karena dirimu harus menyelesaikannya dengan matang.

Nah, berikut tadi beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghadapi ibu mertua yang terlalu manipulatif. Cobalah untuk mengambil hatinya dengan perilaku lembut darimu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menghadapi Calon Mertua yang Tidak Suka Denganmu
Artikel Selanjutnya
5 Tips Hidup Rukun Saat Tinggal Bersama di Rumah Mertua