Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan jika Ingin Mengakhiri Hubungan

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti berharap cintanya akan bertahan selamanya saat menjalin hubungan. Akan tetapi, hubungan tidak selalu berjalan baik-baik saja, terkadang berbagai masalah yang tak terduga datang menghampiri. Konflik adalah salah satu masalah yang paling umum. Kadang beberapa pasangan bisa mengatasinya, namun bagi pasangan yang tidak siap, bisa berdampak pada berakhirnya hubungan mereka.

Mengakhiri hubungan dengan pasangan memang tidak mudah, apalagi jika sudah berlangsung lama. Jadi di sini ada tips untuk Sahabat Fimela yang ingin mengakhiri hubungan denga seseorang. Langsung saja, simak tips berikut ini.

Sadarilah Bahwa Itu Tidak Mudah

Pahamilah bahwa tidak ada cara yang mudah untuk membebaskan seseorang dari rasa sakit setelah putus. Dirimu mungkin berharap bisa mengakhiri hubungan tanpa rasa sakit dan luka. Tetapi tidak peduli seberapa rusaknya hubunganmu dengan pasangan atau seberapa buruk pasanganmu dalam mengakhiri hubungan pasti akan menimbulkan rasa sakit. Jadi, saat saat dirimu siap mengakhiri hubungan maka bersiaplah juga untuk menaggung rasa sakit.

Lakukan secara Tatap Muka

Jika dirimu pernah dicampakkan melalui pesan singkat atau melalui telepon, dirimu akan mengerti betapa tidak enaknya diberi sedikit kesempatan oleh seseorang, bahkan hanya untuk bertatap muka. Jika menyadari itu bukan hal yang seharusnya dilakukan, maka saat dirimu mengehendaki berakhirnya sebuah hubungan, lakukanlah secara langsung dan hadapi pasanganmu. Dengan begitu sebuah keputusan akan mudah diterima dan menghindarimu dari kesalahpahaman.

 

Jujur tapi Jangan Terlalu Detail

Dalam mengakhiri sebuah hubungan, pastinya semua orang ingin tahu alasan mengapa mereka disingkirkan. MIisalnya jika dirimu tidak menyukai pasanganmu karena sikap malasnya atau karena ia tidak mapan, dan seterusnya. Jika dirimu mengatakan itu secara terus terang, maka akan rentan membuatnya sakit hati, bahkan merasa direndahkan.

Usahakanlah untuk tetap memberinya alasan yang jujur namun sampaikan dengan cara yang lebih halus, semisal dengan menggunakan kalimat "Kita sudah tidak cocok lagi." Dan usahakan untuk tidak menggunakan kalimat-kalimat klise yang absurd, seperti "Kamu terlalu baik untukku" atau "Ini salahku, bukan salahmu." Kalimat seperti itu hanya akan membuat seseorang menjadi bingung. 

Yakinkan Diri

Bagi sebagian orang, putus cinta bisa sangat mengejutkan, mereka mungkin mencoba untuk membantah, memprotes, atau memberikan alasan agar dirimu harus tetap bersamanya dan mencoba sekali lagi. Jika dirimu sudah memiliki keputusan yang bulat, maka tidak ada alasan untuk menghentikannya dan dirimu harus yakin bahwa ini adalah keputusan yang paling tepat.

Berikan Simpati

Memutuskan seseorang memang hal yang berat, tetapi dirimu bisa memberikan simpati pada pasanganmu agar bisa sedikit melunakkan hatinya. Katakanlah sesuatu yang membangun, seperti "Kamu mengajari saya banyak hal" atau " Kamu telah memberi saya banyak kebahagiaan di masa lalu."

Setelah itu jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepadanya, itu akan memberinya sebuah semangat dan dampak positif dalam hidupnya meskipun hubungamu dengannya telah berakhir.

Itulah beberapa tips untuk mengakhiri sebuah hubungan dengan seseorang, walaupun tidak ada orang yang baik-baik saja setelah mengakhiri hubungannya. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Loading