Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Gagalnya Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Selain jarang bertemu, banyak sekali tantangan lainnya bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, rasa kepercayaan dan kesetiaan akan benar-benar diuji, walaupun banyak juga pasangan yang berhasil melaluinya, itu pun dengan perjalanan yang tak mudah.

Berikut beberapa adalah beberapa alasan yang membuat banyak pasangan gagal dalam menjalani hubungan jarak jauh.

Sibuk pada Diri Sendiri

Setiap orang memiliki cara berbeda dalam menghadapi kehidupan. Pasanganmu mungkin menjadi prioritasmu, namun dirimu tetap memiliki kehidupan pribadi. Jadi, ketika dirimu jauh dari pasangan akan terlihat jelas bahwa dirimu melakukan sesuatu sendiri dan memprioritaskan kembali hidupmu. Apalagi jika dirimu adalah seseorang yang sangat aktif dalam menjalani hubungan sosial, tentu ini akan membuatmu merasa tidak membutuhkan sosok pasanganmu lagi.

Tidak Memprioritaskan Hubungan

Hampir semua pasangan dengan hubungan jarak jauh akan merasakan ada batas dalam hubungan mereka, terlebih pada pasangan yang memiliki kesibukan masing-masing. Kesibukan ini akan menyebabkan memudarnya kebersamaan, misalnya jarang ada waktu untuk menelepon atau saling mengabari. Akhirnya hubungan pun bukan menjadi prioritas utama mereka karena lebih memilih aktivitas di luar itu. Sehingga, hubungan jarak jauh ini bisa dengan mudah berakhir begitu saja.

Curiga

Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh pastinya akan diuji dengan kepercayaan mereka terhadap pasangannya. Rasa khawatir ini bisa muncul kapan saja, apalagi dengan intensitas pertemuan yang kurang. Biasanya, saat dirimu jauh dari pasangan akan muncul rasa khawatir kalau dia berpaling ke lain hati atau mungkin saja dia berbohong. Sehingga curiga yang berlebihan pada pasangan dalam hubungan jarak jauh bisa menjadi indikasi berakhirnya hubungan itu.

Kesepian

Jika sebelum menjalani hubungan jarak jauh dirimu dan pasangan terbiasa melakukan banyak hal bersama, seperti makan malam, menonton film, atau pergi jalan-jalan ke suatu tempat. Tiba-tiba saja karena jarak yang memisahkan semua hal bersama harus terbiasa dilakukan sendirian. Walaupun dirimu mencoba untuk tetap kuat dan melakukannya semua sendiri, namun rasa kesepian mulai merasuk ke dalam dirimu dan ini bisa menyebabkan seseorang menjadi berpaling dari pasangannya.

Berpaling pada Orang Lain

Kesepian ini kemudian memunculkan rasa ketertarikan pada orang lain, seseorang yang selalu ada di saat dirimu membutuhkannya. Misalnya saat terjadi pertengkaran antara dirimu dan pasangan. Tiba-tiba saja datang seseorang yang dapat menenangkanmu dan pada akhirnya dirimu akan menemukan sosok pasangan dalam diri orang tersebut

Dalam hubungan jarak jauh tidak hanya butuh rasa saling percaya, namun juga komitmen yang kuat, rela berkorban, perencanaan yang matang dan rasa memiliki satu sama lain. Jadi, sebelum menjalani hubungan jarak jauh dengan seseorang, pastikan terlebih dahulu bahwa dirimu dan pasanganmu telah memiliki kesemuanya dan siap dengan konsekuensi yang ada. Semoga bermanfat.

#ElevateWomen

Loading