Sukses

Lifestyle

Merasa Kurang Harmonis, Ini 7 Tanda Dirimu Mengalami Pelecehan Emosional dari Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ketika pasangan membuatmu merasa diabaikan, sendirian dan disalahpahami dalam hubungan, maka dirimu cenderung merasa diabaikan secara emosional. Dirimu tidak merasa bahagia dalam ikatan tersebut dan pasanganmu bahkan tampaknya tidak berusaha untuk itu.

Pengabaian emosional adalah bentuk lain dari pelecehan emosional. Pengabaian emosional adalah mengabaikan perasaan atau emosi pasangan dan pelecehan emosional memanipulasinya untuk keuntungan diri sendiri. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa dirimu mengalami pengabaian emosional yang dilakukan pasanganmu.

Pasangan Tidak Melakukan Kontak Mata saat Berbicara

Ketika perlu untuk berbicara satu sama lain, pasanganmu bahkan tidak melakukan kontak mata denganmu. Dia hanya meninggalkan ruangan tanpa mengatakan apapun.

Tidak Mengingat Hal Istimewa

Tidaklah mungkin untuk mengingat setiap detail kecil dan tanggal insiden yang tak terlupakan dalam hubungan tersebut, tetapi dirimu tidak dapat melupakan tanggal-tanggal penting seperti hari jadi, ulang tahun, dan lainnya. Kecerobohan semacam ini adalah tanda lain dari masalah yang bersangkutan.

Tidak Terjadi Konflik

Tampaknya bagus untuk tidak berkelahi sama sekali dalam ikatan. Tetapi konflik dan pertengkaran yang sehat membantu kita untuk tetap terhubung dalam hubungan. Jadi, jika pasanganmu sama sekali tidak berinvestasi dalam pertengkaran, maka ada yang salah dalam hubungan tersebut.

Tidak Merasa Bangga Denganmu

Dirimu berbagi kabar baik dengan pasanganmu dan mereka cenderung lupa memberi selamat kepadamu. Mereka tampaknya negatif tentang hal itu dan tidak bisa mengatakan bahwa mereka bangga padamu. Kebahagiaanmu mungkin tidak penting bagi mereka.

Pergi Begitu Saja

Meninggalkan saat percakapan penting juga merupakan tanda potensial pengabaian emosional. Pasanganmu tidak mendengarkan kebutuhanmu dan tidak juga membuka perasaannya.

Tidak Konsisten

Ada banyak ketidakkonsistenan dalam perilaku pasangan. Mereka membuat janji tetapi dapat dengan mudah melanggar. Ini mungkin membuatmu bingung tentang mereka. Tidak Konsisten adalah tanda lain dari masalah emosional semacam itu.

Bersikap Defensif

Pasanganmu akan selalu berusaha untuk bersikap defensif dan tidak akan menyesal telah menyakiti perasaanmu. Dia akan marah dan kesal untuk membuktikan bahwa dia benar, tetapi tidak mau mendengarkan pikiranmu.

Nah, berikut tadi beberapa tanda bahwa pasanganmu tidak tersedia secara emosional. Bila mengalami hal ini, ada baiknya untuk segera membicarakannya, bila masih berlanjut segeralah untuk mengakhiri hubungan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading