Sukses

Lifestyle

4 Tips Fotografi dari Rio Motret untuk Foto Profile yang Aesthetic

Fimela.com, Jakarta Foto profile merupakan jendela dari pribadimu. Makanya, foto yang kamu pilih sangat penting dan menentukan kesan pertama ketika orang melihat profile Tinder

Gen Z dikenal sebagai generasi visual yang aesthetic. Tapi, kenyataannya, banyak dari mereka yang masih bingung bagaimana cara mengambil foto diri atau selfie yang bagus dari segi fotografi. Mulai dari segi pencahayaan, arahan gaya, hingga editing. 

Untuk itu, Tinder berkolaborasi dengan fotografer Rio Motret untuk berbagi tips agar foto profil Tinder-mu terlihat semakin menarik. Berikut 4 tips dari Rio Motret. 

1. Siapkan Perangkat

Tak perlu kamera digital, kamu juga bisa menggunakan kamera smartphone. Sebaiknya, kamera yang kamu pakai memiliki resolusi tinggi sehingga hasil foto atau gambar lebih jernih. 

2. Latar dan Pencahayaan Terbaik

Gunakan latar belakang yang polos atau tidak terlalu ramai agar hasil foto fokus ke kamu saja. Selain itu, agar hasilnya bisa stand-out, kamu bisa coba pakai outfit dengan warna yang kontras dengan warna background kamu.

3. Cahaya Alami

Pastikan tempat untuk memotretmu memiliki cahaya alami supaya kualitas foto menjadi cerah dan bagus. Misalnya, teras rumah, taman rumah, rooftop, dan lainnya. 

4. Komposisi dan Angle

Perhatikan juga komposisi d angle. Carilah pose yang nyaman sehingga hasil foto terlihat lebih natural dan rileks. Berpose dengan menunjukkan seluruh wajah dan senyuman kamu dapat menjadikan foto kamu lebih menarik. 

Jangan lupa, kamu harus verifikasi foto kamu agar calon match lebih yakin kalau profilmu sesuai dengan yang kamu tampilkan. Nyalakan juga fitur Smart Photos di Tinder, sehingga kamu bisa tahu foto yang paling disukai match di Tinder. 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Vibes, Cara Baru Kencan Online untuk Ekspresikan Diri
Artikel Selanjutnya
Berkelana ke Luar Negeri Secara Virtual Sembari Menemukan Jodoh