Sukses

Lifestyle

Tanpa Bahu untuk Bersandar saat Diberi Cobaan, Perempuan Bisa Lebih Tegar

Fimela.com, Jakarta Saat sedang menghadapi cobaan atau ujian hidup, rasanya dunia kita seakan runtuh dan hancur berkeping-keping. Di saat seperti itu, biasanya kita sangat membutuhkan seseorang untuk bisa menguatkan diri kita. Kita butuh semacam bahu untuk bersandar demi meringankan perasaan dan beban di hati.

Hanya saja tidak setiap saat kita bisa memiliki sosok yang bisa memberikan bahunya untuk tempat kita bersandar. Namun, bukan berarti kita meratapi keadaan seperti itu. Sebab kadang ketika kita dihadapkan pada persoalan yang harus kita hadapi dan atasi sendiri, kita bisa menjadi perempuan yang lebih tegar.

Setiap Ujian Hidup Menghadirkan Kekuatan Baru

Saat tak ada orang yang bisa kita jadikan sandaran, kita perlu mengandalkan diri kita sendiri. Tak apa bersedih dan menangis secukupnya. Akan tetapi, setelah itu berdamailah dengan keadaan. Tak perlu memusuhi rasa kesepian. Seorang perempuan bahkan bisa memiliki mental yang lebih kuat saat sudah berhasil berdamai dengan rasa kesepian yang ada hingga mengatasi persoalan yang ada.

Setiap Cobaan Menjadi Tempaan untuk Hidup yang Lebih Baik

Kadang kita tak bisa memaksakan keadaan untuk selalu menghadirkan sosok yang bisa memberikan bahunya dan menguatkan kita saat kita berada di titik terendah. Semakin dewasa, kita semakin menyadari bahwa ada hal-hal yang memang terjadi di luar kendali diri. Ada hal-hal yang tak bisa kita dapatkan meski sudah mencoba berbagai cara untuk memperolehnya. Ada hal-hal yang lepas begitu saja padahal kita sudah berusaha untuk mengikatnya. Setiap cobaan yang harus dihadapi sendiri merupakan sebuah pintu yang bisa membawa kita ke situasi atau keadaan yang lebih baik.

Ada Hati yang Selalu Menguatkan Kita

Di dalam diri ini, kita masih punya hati yang senantiasa menguatkan kita. Saat kita bercermin, kita bisa melihat ada ketegaran yang selalu bersemayam di dalam jiwa. Cobaan dan ujian hidup yang harus dihadapi sendiri pada akhirnya akan membuat kita menjadi perempuan yang lebih tegar. Sebab tidak setiap saat kita bisa mengandalkan orang lain. Bahkan ada saatnya kita yang perlu menjadi orang yang lebih kuat untuk orang lain di sekitar kita.

Bagi yang saat ini sedang memiliki masalah atau berjuang untuk menyelesaikan sebuah persoalan, semoga segera ada jalan yang lebih lapang untukmu. Tak apa tidak ada bahu untuk bersandar, selama ada keyakinan dalam dirimu bahwa setiap kesulitan pasti akan diiringi dengan kemudahan. 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading