Sukses

Lifestyle

8 Alasan Kamu Perlu Berterima Kasih Pada Cinta Pertamamu

Fimela.com, Jakarta Ingat kapan pertama kali kamu jatuh cinta, Sahabat Fimela? Bisa jadi sudah lama sekali, tapi biasanya cinta pertama selalu meninggalkan kenangan yang tak terlupakan. Meski mungkin tampak sepele karena muncul saat kamu masih remaja, tapi sebenarnya cinta pertama mengajarkan banyak hal.

Jika diingat-ingat lagi, mungkin kamu akan banyak berterima kasih kepada cinta pertamamu karena telah mengajarkan sekian hal berikut ini.

1. Mengajarkan ketulusan saling memberi

Saat menjatuhkan hati pada seseorang untuk pertama kalinya, saat itulah kamu belajar memberi sesuatu tanpa banyak berpikir karena ada ketulusan yang tak kamu sadari mendasari tindakanmu saat itu. Kamu tak berharap diberi, hanya ingin sesuatu yang kamu lakukan diterima baik olehnya.

2. Menjadi pengingat bahwa pacaran bukan melulu mengumbar nafsu

Banyak orang pacaran saat ini hanya karena nafsu, ingin merasakan memegang tangan, memeluk, mencium bibir dan bahkan lebih dari itu. Padahal dulu, bertatap muka dan melihat matanya saja sudah bisa membuat jantung berdebar tidak karuan.

3. Mengajarkan bahwa cinta bisa terjadi secara alami

Pasti tak pernah terpikirkan bagaimana dulu kamu bisa jatuh cinta karena perasaan itu memang muncul tanpa paksaan. Bukan karena dijodohkan atau dikenalkan dengan tujuan bisa menjalin cinta. Cinta itu datang tanpa diduga, dan karena itulah rasanya lebih indah.

4. Kamu adalah perasaan paling jujur yang pernah kurasakan

Pernah membandingkan kisah cintamu selama ini? Cinta pertama pasti jadi salah satu yang mengubah hidupmu, dan tanpa disadari itu adalah cinta paling jujur yang pernah kamu rasakan. Karena Anda tidak menginginkan apa pun darinya, hanya ingin bersamanya.

5. Kamu mengajarkanku bagaimana caranya tersenyum

Meski pada akhirnya harus berpisah, namun kenangan itu selalu memberi kesan manis karena cinta pertamamu pasti membuatmu tersenyum setiap kali bertemu dengannya. Bahkan sekadar mengingat wajahnya saja sudah bisa membuat jantungmu berdebar malu.

6. Menunjukkan bahwa cinta tidak harus rumit

Cinta pertama yang datang secara tak diduga memberikan pengalaman padamu bahwa cinta bisa terjadi begitu alami dan tak disengaja. Jika cinta saat ini begitu rumit karena banyak hal yang menjadi pertimbangan, entah mengapa dulu kamu merasa mudah sekali menunjukkan cinta.

7. Bertepuk sebelah tangan adalah kenangan yang unik

Tidak semua cinta pertama berakhir saling mencintai, sering juga bertepuk sebelah tangan. Meskipun begitu, debaran itu masih menakjubkan. Cinta pertamamu memang bisa menjadi patah hati pertamamu.

8. Kamu menunjukkan bahwa tidak semua cinta bisa bertahan

Bahagia selamanya mungkin ada, tapi bukan pada saat itu. Meskipun cinta pertama itu tulus, mengajarkan rasa cemburu, ingin memiliki, kebahagiaan dan lain sebagainya, tapi kamu tahu cinta itu adalah perasaan yang singkat.

Seringkali orang yang menjalin hubungan cinta saat ini tak memiliki banyak makna dalam hubungannya. Itulah mengapa, setiap dari kita mungkin memang perlu belajar dari cinta pertama ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Perempuan dan Pria Memang Tak Bisa Jadi Teman Saja
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Pria Sering Salah Paham Kamu Tertarik Padanya, Padahal Tidak Sama Sekali