Sukses

Lifestyle

6 Tanda Bahwa Dirimu Berada dalam Hubungan yang Berpotensi Mengalami Pelecehan Emosional

Fimela.com, Jakarta Ketika dirimu melihat semua orang lain yang menjalin hubungan, dirimu tidak selalu tahu keseluruhan cerita tentang mereka. Tentu saja, dirimu mungkin akrab dengan gagasan tentang beberapa orang yang terlibat dalam hubungan yang penuh kekerasan. Dan dirimu bertanya-tanya pada diri sendiri mengapa para korban ini membiarkan diri mereka jatuh cinta dengan orang-orang yang melakukan kekerasan sejak awal. Mereka tidak pernah benar-benar tahu apa yang akan mereka hadapi.

Cara terbaik untuk mempersenjatai diri untuk melawan individu yang melakukan pelecehan adalah pertama-tama dengan dapat mengidentifikasi seperti apa kepribadiannya. Hal tentang pelecehan dalam hubungan adalah bahwa hal itu tidak selalu terlihat jelas di awal. Banyak tanda bahaya yang bisa dirimu lewatkan saat tidak memperhatikan. Berikut ini adalah beberapa tanda seseorang berada dalam hubungan yang mungkin membuatnya mengalami pelecehan.

1. Mengkritik Penampilanmu

Dia membuatmu merasa salah tentang penampilanmu. Tentu saja, dia membuatmu merasa buruk. Dia memberi tahumu bahwa dirimu tidak berpakaian bagus atau riasanmu terlalu buruk. Dia hanya tertarik padamu karena penampilanmu setiap kali ini masalahnya. Itu artinya dia mengobjektifkan dirimu.

2. Mengungkit Masalah Lama untuk Membuat Argumen Baru

Saat dirimu jatuh cinta dengan seorang pria, selalu penting bahwa dia adalah individu yang sabar dan pengertian. Dirimu pasti membuat beberapa kesalahan di sana-sini. Ini berarti dia harus bisa melihat melewati beberapa masalah yang mungkin telah berlalu. Jika dia masih mengungkitnya di percakapan mendatang untuk digunakan sebagai alat untuk membuat argument baru, itu buruk.

3. Suka Mengatur

Dirimu harus selalu mendapatkan keputusan akhir tentang dengan siapa dirimu akan menghabiskan waktu. Secara alami, dirimu adalah makhluk sosial dan memiliki teman lain dalam hidup. Ini seharusnya bukan sesuatu yang membuatmu merasa bersalah. Dan jika dia menyalahkanmu karena ingin bersama orang lain, maka dia adalah individu yang sangat berbahaya.

4. Menghalangimu untuk Mengejar Mimpi

Dia membuatmu merasa tidak enak karena menjadi perempuan yang ambisius. Secara alami, sebagai manusia, dirimu berhak memiliki tujuan dan impian sendiri. Dirimu tidak boleh merasa bersalah karena ingin membuat sesuatu dari diri sendiri. Dan jika dia berani membuatmu merasa bersalah, maka dia bukanlah pria yang pantas untuk bersamamu.

5. Membuatmu Merasa Egois

Tentu saja, dirimu harus selalu memilih siapa dan untuk apa dirimu menghabiskan waktu. Tentu, tidak masalah baginya untuk menghabiskan waktu bersama dirimu juga. Namun, harus ada batasan juga. Dan dia harus menghormati fakta bahwa dirimu harus menghabiskan waktu jauh darinya begitu sering.

6. Membohongimu

Dirimu tidak boleh bersama pria yang berbohong atau menipumu. Ini adalah pelanggaran terhadap kepercayaan seseorang dan dirimu harus selalu waspada terhadap perilaku semacam ini. Bagaimanapun, dirimu tidak akan pernah ingin berakhir dengan seseorang yang tidak menghargai kepercayaan yang dirimu miliki untuk satu sama lain. Kepercayaan adalah aspek yang sangat penting dalam hubungan romantis apa pun.

Nah, berikut tadi adalah beberapa tanda jika seseorang yang menjadi pasanganmu berpotensi melecehkan dirimu. Pelecehan tidak selalu beruba fisik, tetapi juga emosional seseorang.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Harus Diajukan ke Pasangan Sebelum Memulai Hubungan
Artikel Selanjutnya
6 Alasan Mengapa Dirimu Mudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tidak Tepat