Sukses

Lifestyle

Beda Tipis, Ini Perbedaan Antara Posesif dengan Protektif

Fimela.com, Jakarta Ada garis tipis antara bersikap posesif dan protektif. Ketika seseorang melindungimu, mereka memeriksamu, memastikan bahwa dirimu baik-baik saja dan membuatmu merasa dicintai serta diinginkan itu lebih mengarah pada sikap protektif. Sementara di sisi lain, ketika seseorang posesif tentang dirimu, kemungkinan mereka mendominasimu, mengendalikanmu dan merampas kebebasanmu. Ketika sampai pada perbandingan terperinci antara keduanya, berikut adalah beberapa perbedaan antara protektif dan posesif yang perlu dirimu ketahui.

Posesif

1. Berusaha Menjauhkan dengan Orang Terdekat

Ketika seseorang posesif tentang dirimu, mereka akan mencoba yang terbaik untuk mengisolasi dan memisahkanmu dari semua orang yang kamu sayangi, baik itu lingkaran teman atau anggota keluarga. Mereka ingin mengisolasimu dari sistem pendukungmu.

2. Berusaha Mengubahmu

Mereka akan mencoba mengubahmu. Mereka akan mempertanyakan setiap gerakan dan akan mengkritikmu serta menurunkan kepercayaan dirimu. Mereka akan menipumu agar percaya bahwa dengan melakukan ini, mereka membantumu menjadi lebih baik.

3. Mengatur Ruang Pribadimu

Mereka akan melanggar ruang pribadi dan privasimu. Mereka akan memeriksa ponsel dan seluruhnya tentang privasimu. Mereka akan selalu mengawasimu sampai membuatmu merasa buruk.

Protektif

1. Berusaha Menjagamu

Orang yang protektif, tidak akan membiarkanmu keluar sendirian, terutama di malam hari dan akan selalu memeriksamu untuk memastikan dirimu aman.

2. Melindungi

Mereka akan memastikan untuk melindungimu dari orang yang tidak mereka sukai dan akan memarahi siapa pun yang menyakitimu atau menimbulkan ancaman.

3. Selalu Ada Untukmu

Mereka akan selalu ada untukmu, di sisimu dan dirimu dapat mengandalkan mereka untuk mengeluarkanmu dari situasi yang tidak nyaman.

Nah, berikut tadi beberapa perbedaan antara protektif dan posesif. Sebisa mungkin jauhkan dirimu dari perilaku posesif dari pasanganmu, tetaplah terikat dengan keluarga dan temanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading