Sukses

Lifestyle

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Intip Kiprah 4 Perempuan Tangguh Membangun Bisnis

Fimela.com, Jakarta Riset Google menunjukkan terdapat kesenjangan akses digital yang cukup timpang antara laki-laki dan perempuan.  Bukan hanya di dunia, namun hal ini juga terjadi di Indonesia. Kesenjangan gender dalam literasi digital tersebut juga berbanding lurus dengan kesenjangan gender dalam literasi keuangan. Sementara, survei OJK terkait Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan mengungkapkan indeks literasi keuangan laki-laki lebh tinggi dibandingkan dengan perempuan. 

Kesenjangan gender literasi digital dan keuangan tersebut seringkali menjadi salah satu faktor yang menghambat perempuan dalam memanfaatkan teknologi untuk mengejar kesuksesan dalam berkarir dan berbisnis. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia saat ini tengah berupaya membekali para perempuan dengan literasi digital dan keuangan guna mendorong partisipasi perempuan dalam perekonomian Indonesia.

Untuk itu, dalam rangka perayaan Hari Perempuan Internasional, ShopeePay menghadirkan 4 perempuan tangguh di balik perusahaan dan industri Tanah Air yang sangat menginspiratif. Mereka adalah Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari, Vice President Marketing & Distribution Channel Citilink Indonesia Amalia Yaksa Parijata, Co-Founder Eatlah Charina Prinandita, dan Founder Womanpreneur Community Irma Sustika dalam membangun karir, bisnis dan komunitas.

Dalam bulan Hari Perempuan Internasional, di episode kali ini ShopeePay Talk juga mengundang perwakilan komunitas perempuan hebat yang fokus dalam meningkatkan rasa percaya diri dalam berekspresi, berbisnis maupun berkarir.

“Tidak dapat dipungkiri, masih banyak perempuan Indonesia yang terbelenggu stigma sosial di lingkungan masyarakat yang lebih mendorong perempuan untuk berfokus mengurus rumah tangga. Namun, di era yang serba digital saat ini, perempuan Indonesia diberikan akses untuk berbisnis dan berkarya, bahkan dari rumah sekalipun. Komunitas Womenpreneur hadir untuk memberikan wadah dan bekal bagi para perempuan agar dapat mengembangkan diri dan yang terpenting, menumbuhkan kepercayaan diri untuk memulai,” tutup Irma. 

Kembangkan Potensi Diri

Menurut Eka, ShopeePay berkomitmen menghadirkan teknologi yang bisa membantu bisnis agar tumbuh lebih besar. Meski kini masih ada gap, namun peluang bagi perempuan meningkatkan kesejahteraan sangat besar. 

“ShopeePay senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang dapat membantu bisnis untuk tumbuh lebih besar lagi. Selain itu, perkembangan pesat teknologi di era digital ini juga dapat dimaksimalkan untuk membantu mengembangkan potensi diri dalam berkarir atau berbisnis, khususnya untuk para perempuan tanah air. Dengan peluang dan kemajuan teknologi yang ada, para perempuan juga dapat meningkatkan kesejahteraan dirinya serta berpartisipasi aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia," ungkapnya. 

Pada episode kali ini ShopeePay Talk juga mengundang perwakilan komunitas perempuan hebat yang berfokus dalam meningkatkan rasa percaya diri dalam berekspresi, berbisnis maupun berkarir.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Ide THR Digital yang Unik dan Berkesan bagi Orang Tersayang
Artikel Selanjutnya
5 Tips Agar Tetap Produktif dan Aktif Meski di Rumah Saja