Sukses

Lifestyle

Meski Banyak yang Naksir, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Suka Menjadi Single

Fimela.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, menjadi single tampak seperti seuatu yang menakutkan. Mereka mungkin ingin berada dalam hubungan yang berkomitmen dan menemukan hubungan untuk menghindarkan dari kesendirian.

Namun, ada orang lain yang mungkin sangat puas dengan kesendirian dan tidak mencari atau tertarik untuk menjalin hubungan serius dengan orang lain.

Berikut adalah beberapa alasan yang membuat seseorang lebih nyaman menjadi single. Langsung saha, simak ulasan berikut ini.

Pilihan Hati

Salah satu alasan seseorang memilih single karena hal itu membuatnya menikmati hidupnya. Alih-alih ingin menemukan hubungan di masa depan, kamu benar-benar puas dengan status single dan tanpa pasangan sepenuhnya karena pilihan. Namun, penting untuk memahami perbedaan utama antara orang yang single karena mereka benar-benar berasal dari keinginan hati atau keadaan.

Misalnya, hanya karena kamu tidak menjalin hubungan atau sudah lama tidak berkencan, bukan berarti kamu lebih suka menjadi seorang single. Itu mungkin karena kamu belum bertemu orang yang tepat. Semantara, bagi orang yang ingin melajang karena pilihan hatinya, mereka cenderung tidak tertarik untuk menjalin hubungan karena hal itu bukan prioritasnya.

Nyaman dengan Hidupnya

Orang yang lebih suka melajang seringkali sudah mapan dan tidak memiliki keinginan untuk mengubah atau membuat kompromi untuk memasukkan orang lain ke dalam hidup mereka. Jika kamu sudah merasa nyaman dengan hidupmu dan tak ingin mengubahnya, ini bisa menjadi tandabahwa kamu lebih bahagia menjadi lajang.

Di sisi lain, orang yang berharap menemukan suatu hubungan di masa mendatang seringkali jauh lebih fleksibel, kooperatif, dan akomodatif untuk menemukan pasangan.

Benar-benar Bahagia

Bagi sebagian orang, sendirian dapat menyebabkan kecemasan, stres, dan kesepian. Keyakinan, harga diri, dan rasa harga diri mereka mungkin turun karena mereka sedang tidak menjalin hubungan.

Namun, bagi mereka yang suka melajang, saat-saat menyendiri bisa sangat menyegarkan dan menyenangkan.Saat sendirian membawamu pada kegembiraan, rasa puas ini adalah bukti bahwa kamu adalah orang yang tidak membutuhkan orang lain dalam hidupmu untuk bahagia secara signifikan.

Hidupmu Terlalu Sibuk untuk Menjalin Hubungan

Menjadi lajang mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk gaya hidup khususmu. Misalnya, jika kamu sering bepergian untuk bekerja dan sangat berfokus pada karier, kamu mungkin adalah orang yang lebih baik sendirian karena hasrat pada pekerjaan lebih memuaskanmu.

Secara khusus, jika kamu merasa seolah-olah kariermu menghalangi untuk menemukan pasangan karena jam kerja yang panjang dan jadwal yang menuntut, maka kamu kemungkinan besar tidak masuk dalam kategori ini.

Tidak Merasa Kesepian

Salah satu ketakutan utama pada banyak orang yang lajang, mereka khawatir mereka akan sering merasa kesepian atau terisolasi. Namun, orang yang suka melajang menikmati momen-momen ini sendirian dan tidak memiliki kecemasan yang sama karena mereka suka menghabiskan waktu sendiri.

Orang-orang ini mungkin terlibat dalam acara sosial, tetapi mereka juga sangat senang ketika mereka bisa pulang dan menghabiskan waktu berkualitas sendirian. Mereka menantikan dan bahkan mencari saat-saat kesunyian yang damai ini. Memilih menjadi lajang tentu tidak berarti kamu memilih untuk kesepian, namu itu adalah pilihan yang membuatmu nyaman.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai alasan mengapa seseorang lebih suka menjadi single. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Loading