Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Saat Rindu Pasangan Ini yang Dilakukan Perempuan agar Merasa Tenang

Fimela.com, Jakarta Ada banyak sekali pasangan cinta yang menjalani hubungan jarak jauh. Dengan berbagai alasan, situasi dan kondisi, pasangan yang saling jatuh cinta harus bisa melalui tantangan LDR, salah satunya adalah mengatasi rasa rindu.

Meski media komunikasi saat ini sudah sangat canggih, namun lama tak bertemu secara langsung tetap akan menimbulkan perasaaan rindu yang tak terbendung. Tapi ternyata ada satu cara sederhana yang bisa membuat perempuan melepaskan rasa rindunya, yaitu mencium aroma tubuh di baju pasangan.

Mencium aroma pasangan di baju

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of British Columbia menemukan bahwa aroma tubuh pasangan mampu menurunkan kadar stres di dalam tubuh. Ketika merindukan pria yang dicintainya, perempuan merasa lebih tenang setelah menghirup aroma tubuh pasangannya dari benda sehari-hari yang pernah dipakai, entah itu dari baju, selimut atau sarung bantal.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology ini juga menjelaskan bahwa kadar kortisol (hormon stres) di dalam tubuh justru akan meningkat ketika ia diberi aroma tubuh pria lain yang tak dikenalnya. Sebesar itu efek cinta dapat mengurangi rasa stres pada seseorang.

Marlise Hofer, penulis utama studi ini mengatakan, "Banyak orang mengenakan pakaian pasangannya atau tidur di sisi tempat tidur pasangannya saat pasangannya pergi, tetapi mungkin mereka tidak menyadari mengapa melakukan hal itu." Sebenarnya perilaku ini sangat alami, karena mereka hanya ingin merasa tenang dan sedang merindukan orang yang dicintainya.

Jadi jangan heran jika kamu pun pernah melakukannya saat sedang kangen berat dengan suami, Sahabat Fimela. Itu hanya tanpa kamu sedang rindu dan ingin merasa tenang.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading