Sukses

Lifestyle

Hapus Keraguanmu, Ini 6 Tips Mencari Jodoh Melalui Aplikasi Online Dating

Fimela.com, Jakarta Meskipun kencan online mungkin merupakan cara baru untuk menemukan minat romantis, hal itu memiliki tantangannya sendiri bagi sebagian orang terutama bagi seorang perempuan. Misalnya, dirimu tidak tahu apakah orang dibalik layar yang tengah berkencan denganmu adalah orang yang tepat atau bukan. Namun, dirimu mungkin bisa menemukan orang yang tepat melalui aplikasi dating tersebut.

Satu-satunya cara agar tetap aman adalah bersiap dan tetap bijak dalam menggunakan aplikasi online dating. Meskipun dirimu berpengalaman di dunia kencan online atau masih akan mencobanya, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diingat saat dirimu bertemu dengan seseorang secara online. 

1. Biografi Harus Tepat

Pastikan dirimu membuat gambaran yang jelas tentang kepribadianmu di profil. Semakin jelas biografinya, semakin besar peluangmu untuk bertemu dengan calon jodoh. Kita berbicara tentang suka, tidak suka, minat, dan lainnya. Jangan taruh info pribadimu dalam bio tersebut yang akan lebih mudah diketahui semua orang, itu membuatmu tidak aman. Dalam membuat biografi, jangan berbohong tentang dirimu.

2. Jangan Menilai Terlalu Cepat

Jika seorang pria tidak menyapu dalam hitungan menit, jangan berpikiran dia tidak menyukaimu, cobalah untuk menyapanya terlebih dahulu. Bersabarlah sedikit dan beri dia waktu untuk terbuka. Dia mungkin seseorang yang perlu basa-basi untuk mengenal seseorang.

3. Jangan Terlalu Sering Menghubuginya

Mungkin dirimu pada akhirnya menemukan seseorang. Sekarang dirimu mungkin berpikir untuk mengirim pesan, menelepon, atau bersamanya sepanjang waktu. Penting untuk diketahui bahwa pada awal hubungan, dirimu harus menyeimbangkan seni komunikasi, berikan sebanyak yang dirimu dapatkan. Dengan terus-menerus mengirim pesan atau menelepon, dirimu mungkin akan membuatnya bersikap dingin.

4. Jika Respon Lambat, Biarkan Saja

Kebanyakan dari kita melakukan kesalahan ini dan menyesalinya nanti. Ketika orang-orang menyukaimu, mereka membalas dengan cepat, itu mungkin pertanda baik. Jika dia terus-menerus memberi tahumu bahwa dia sedang sibuk atau melihat pesanmu dan tidak segera membalas, cobalah untuk membiarkannya. Akui saja, kita tahu kapan seseorang suka berbicara dengan kita atau tidak.

5. Rencanakan untuk Bertemu

Ketika dirimu sudah mengenalnya secara daring, mungkin ada waktunya dirimu untuk bertemu secara langsung dengan orang tersebut. Jangan merasa buruk untuk memberikan alasan seperti dirimu memiliki tenggat waktu yang besar atau dirimu memiliki jam malam atau apa pun yang masuk akal. Hemat waktumu dan dirinya sendiri jika dirimu tidak tertarik. Selain itu, dirimu tidak boleh merasa tertekan untuk bersama seseorang.

6. Agar Tetap Aman

Sesekali, kita menemukan cerita tentang kencan online yang tidak berjalan dengan baik. Dari orang yang mengunggah foto profil palsu hingga berpotensi berbahaya, ada banyak hal yang harus diwaspadai. Jadi berhati-hatilah dengan memilih tempat umum untuk pertemuan pertamamu, atau memberi tahu teman ke manamu jika dirimu akan pergi kencan.

Nah, berikut tadi adalah beberapa tips yang dapat membantu Sahabat Fimela untuk menggunakan aplikasi kencan online. Ya, memang terkadang terlihat menakutkan, namun tak ada salahnya untuk mencobanya. Tetapi dirimu tetap harus berhati-hati jika menggunakan aplikasi tersebut. Tetap jaga informasi pribadi penting darimu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Aman Mencari Jodoh di Aplikasi Kencan Online agar Tidak Tertipu
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Kencan Online, 7 Tips Memulai Obrolan Mengasyikan dengan Orang Baru