Sukses

Lifestyle

Bukti Studi, Orang Berpenghasilan Tinggi Punya Kecerdasan seperti Ini

Fimela.com, Jakarta Apa yang membedakan orang-orang berpenghasilan tinggi dan rendah? Bisa jadi dari kepribadiannya, namun belum banyak yang menyadari bahwa ternyata kecerdasan emosional ternyata memegang peran penting dalam kesuksesan seseorang dalam hal keuangan dan karir.

Dilansir dari Psychology Today, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Joseph Rode dan timnya dari Miami University of Ohio menemukan bahwa kecerdasan emosional menentukan seberapa banyak uang yang bisa kamu hasilkan dan seberapa sukses dirimu dalam menjalani karir.

Punya EQ tinggi jamin penghasilan yang besar

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Vocational Behavior pada tahun 2017 ini menganalisis survei mengenai hubungan antara kecerdasan emosional (EQ) dan besar gaji yang diterima, dan ternyata kecerdasan emosional berhubungan erat dengan kemampuan individu dalam membangun hubungan sosial, cara ia bisa dikenal dan diakui orang lain serta pada akhirnya ia bisa mencapai level pekerjaan dengan gaji yang tinggi.

Orang dengan kecerdasan emosional yang tinggi terbukti memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu mempertahankan hubungan baik tersebut dengan kolega dan rekan kerja. Mereka juga mampu mengendalikan dan mengelola emosinya dengan baik. Kemapuan ini nyatanya dianggap lebih penting dalam menjalani karir dan mendapatkan kesuksesan.

Bahkan pendidikan tinggi saja tidak menjamin seseorang bisa berpenghasilan tinggi dibanding orang lain Sahabat Fimela. Seseorang perlu memiliki kecerdasan emosional yang baik jika ingin sukses dan berpenghasilan besar.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading