Sukses

Lifestyle

3 Kata Ajaib yang Lebih Penting daripada 'I Love You'

Fimela.com, Jakarta Berapa kali dirimu mengatakan 'Aku cinta kamu' kepada pasangan? Bergantung pada lamanya hubungan atau tingkat ekspresi, itu mungkin bisa seratus, seribu, atau sejuta kali. Mengekspresikan kata-kata cinta sangat penting dalam setiap hubungan, tetapi bagaimana jika dirimu dapat mempelajari 3 kata ajaib yang akan membawa hubunganmu lebih mendalam.

Penasaran seperti apa? Ini dia ulasannya.

'Saya Menghargai Kamu'

'Saya menghargai kamu' adalah tiga kata ajaib yang perlu  diucapkan lebih sering dalam suatu hubungan yang bersifat intin alam hubunganmu. Hal ini, mungkin karena seseorang tidak sering mendengarnya, sehingga menjadikan kata-kata ini begitu kuat.

Apresiasi adalah Landasan Hubungan Jangka Panjang

Dalam suatu hubungan, sangat mudah untuk menerima satu sama lain begitu saja tanpa terpaku pada prinsip masing-masing. Tetapi dengan mencari hal-hal untuk dihargai dan kemudian mengungkapkan penghargaan itu, pasangan akan merasa lebih bahagia dan lebih terhubung.

Seperti yang dilansir pada laman medium.com, penelitian dari jurnal Cognition and Emotion menunjukkan bahwa rasa syukur/penghargaan adalah kualitas yang membuat orang ingin menghabiskan waktu bersamamu. 'Aku menghargaimu' sebenarnya bisa lebih kuat daripada 'Aku mencintaimu'.

Mengapa? Hampir setiap manusia pernah mengalami patah hati, trauma dan pengkhianatan di tangan seseorang yang “mencintai” mereka. Sehingga, seringkali seseorang memiliki perasaan campur aduk tentang cinta. Jadi, apresiasi, di sisi lain, bisa menjadi ungkapan yang "aman" untuk semua orang dan tidak terlalu membebankan.

Mungkin, dirimu terbiasa mendengar 'Aku mencintaimu' dalam suatu hubungan dan itu hampir bisa diberikan dengan mudah dalam hubungan. Akhirnya, "Aku tahu kamu mencintaiku," adalah tanggapan yang sering didengarkan dari pasangan. Karena seseorang sering mendengarnya, sehingga hampir menerima begitu saja, dan seolah kata tersebut kehilangan kekuatannya.

'Aku mencintaimu,’ bisa manipulatif, karena kata tersebut bisa digunakan oleh seseorang untuk menenangkan, meredakan atau bahkan membungkam pasangan. Sehingga, “Aku mencintaimu” bisa jadi manipulatif, tetapi 'Aku menghargaimu' akan mengejutkan dan menyentuh hati.

Tiga Cara Ampuh untuk Mengungkapkan Apresiasi pada Pasangan

1. Dengan cara yang paling sederhana, tatap mata mereka dan katakanlah, "Aku menghargaimu".

2. Berterima kasihlah kepada pasanganmu atas sifat uniknya, "Saya menghargaimu karena sangat lucu / baik hati / ambisius / penyayang".

3. Menghargai hal-hal kecil,“Saya menghargaimu yang selalu membuatkan kopi. “Saya menghargaimu karena menjemput anak-anak. “Saya menghargaimu karena telah membuat sarapan yang sangat lezat,” dan seterusnya.

Anjuran ungkapan apresiasi pada pasangan, bukan berarti dirimu tidak boleh sama sekali mengatakan “Aku mencintaimu”. Namun, sebaiknya setiap ungkapan pada pasangan harus benar-benar ditunjukkan atas dasar ketulusan dan kesungguhanmu agar membuatnya menjadi lebih bermakna. Selamat hari ini, Sahabat Fimela.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Cara Mudah Membiasakan Diri Bangun Pagi, Menurut Ahlinya
Artikel Selanjutnya
Resep Bolu Tape Tanpa Pengembang