Sukses

Lifestyle

5 Tahapan yang Perlu Dilakukan untuk Bisa Dapatkan Pasangam Hidup yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Mencari pasangan hidup tidak boleh sembarangan. Untuk mendapatkan jodoh yang sesuai dengan keinginan bukanlah hal yang mudah. Butuh beberapa trik agar kita bisa menemukan seseorang yang mencintai dan menerima kita apa adanya.

Ketelitian dalam memilih pasangan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Tentunya, hal itu guna meminimalisir kegagalan dalam sebuah hubungan yang bisa saja menimbulkan rasa trauma di dalam diri.

Nyatanya, banyak hal yang membuat seseorang merasa kesulitan dalam mencari pasangan hidup. Kesibukan, ketidakcocokan, dan beberapa alasan lain kerap menjadi batu sandungan dalam memulai hubungan yang serius. Namun, itu semua bisa disiasati karena kesempatan untuk mendapat pasangan yang tepat akan selalu ada untuk mereka yang mau membuka diri dan berusaha.

Dilansir dari India Times dan berbagai sumber lainnya, berikut 5 langkah yang busa dilakukan oleh kalian para jomblo untuk bisa menemukan pasangan hidup.

1. Jadi Diri Sendiri

Sebelum mulai mencari pasangan, ada baiknya kamu mulai memahami diri sendiri. Hal ini perlu dilakukan agar menimbulkan sebuah rasa percaya diri.

Rasa percaya diri bisa menjadi pendorong untuk mulai bergerak mencari pasangan hidup. Jika kamu sudah merasa percaya bahwa dirimu layak memiliki hubungan yang serius, maka kamu akan mulai terbuka untuk menemukan pasangan hidup. Tidak hanya itu, kamu juga harus mempertimbangkan mengenai tujuan hidup seperti apa yang ingin diraih.

2. Membuat Kriteria Yang Pas dan Tidak Muluk-Muluk

Setelah menemukan jati diri, mulailah membuat kriteria pasangan yang diinginkan. Namun yang perlu diingat, mendapat pasangan yang sempurna tanpa kekurangan adalah hal yang mustahil. Maka dari itu, cobalah membuat daftar kriteria yang tidak terlalu muluk yang mungkin sulit untuk didapat.

Sambil berjalan, kamu bisa sesekali meninjau kriteria yang sudah dibuat, mana kriteria yang harus dipertahankan dan mana yang perlu diubah. Jangan terlalu didikte kriteria pasangan yang kurang prinsipil. Pertimbangkan segala sesuatunya dari beberapa sisi dan tak perlu terlalu memaksa kriteria yang diimpikan.

3. Faktor Kenyamanan

Pasangan yang cocok adalah pasangan yang saling bisa memberikan kenyamanan. Cobalah untuk merasakan apakah rasa nyaman yang didapatkan ketika bersama benar-benar sebuah cinta yang tulus atau hanya sekedar cinta buta.

Tanda kecocokanmu dengan pasangan juga dapat dilihat dari sama-sama memiliki emosi yang stabil dan dewasa, komunikasi yang baik dan memiliki tujuan yang sama. Jika hanya karena dibutakan oleh cinta, sebaiknya berpikirlah lebih banyak sebelum memutuskan menikah. Biasanya, hubungan yang dilandasi cinta buta tidak akan bertahan lama.

4. Jangan Takut Bertemu Orang Baru

Setelah mengenal diri dan menyusun impian dalam hal berhubungan, saatnya untuk bertemu orang baru. Selain orang-orang baru yang memiliki kaitan dengan pertemanan atau lingkungan kerja, kamu juga bisa mencoba memulai pencarian dari aplikasi kencan seperti Dating.com.

Sebagai kencan online, Dating.com bisa menjadi jalan bukan saja hanya menemukan jodoh, tetapi juga menemukan jejaring pertemanan baru, rekan bisnis baru dan lain sebagainya. Penggunaanya pun terbilang mudah, selain bisa dibuka di websitenya, kamu juga bisa mendownload aplikasi tersebut di Play Store untuk Android dan App Store untuk Ios.

Menambah pertemanan dan mendapatkan sebuah lingkungan baru bukanlah sesuatu hal yang salah. Walaupun pada akhirnya, teman yang ditemui di aplikasi kencan bukan jodohmu, namun bisa saja Ia adalah orang yang membantu menemukan jodoh yang diimpikan.

5. Mulailah Atur Pertemuan

Setelah mengenal dirimu sendiri, mulailah menyusun kriteria, dan mulai mencari pasangan dengan menemukan orang baru baik secara offline atau dari aplikasi kencan, mulailah atur pertemuan. Ketika bertemu, mulailah lakukan pendekatan. Taruh ponsel dan hal lain yang men-distract pembicaraan dan mulailah obrolan dengan bertanya tentang hal-hal ringan.

Di fase ini adalah saat yang tepat untuk menentukan kelanjutan hubungan. Jika kalian sama-sama tertarik, maka biarkan semua mengalir hingga saatnya tiba untuk menyatakan cinta.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading