Sukses

Lifestyle

Cara Terbaik Menghadapi Orang yang Meremehkanmu adalah Tidak Memedulikannya

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup ini kita akan bertemu dan dihadapkan dengan banyak orang. Beruntung dan saatnya lebih banyak bersyukur bila orang-orang di sekitar kita adalah sosok-sosok yang suportif dan punya pengaruh baik untuk membuatmu terus bertumbuh. Namun, jika orang-orang di sekitarmu masih ada yang meremehkanmu atau memandangmu sebelah mata, tak perlu terlalu berkecil hati.

Kadang cara terbaik untuk balas dendam dengan orang-orang yang meremehkanmu adalah dengan tidak memedulikannya. Maksudnya adalah tidak terlalu berlarut-larut mengasihani diri sendiri atau mengerdilkan nyali sendiri hanya karena nyinyiran orang lain yang sok tahu dan terlalu ikut campur dalam hidupmu. 

Tidak Semua Orang Punya Hak Mencampuri Urusanmu

“Don't be afraid of your fears. They're not there to scare you. They're there to let you know that something is worth it.” ― C. JoyBell C.

Wajar bila kita sempat merasa sedih dan terluka saat ada orang yang menyudutkan kehidupan kita. Hal yang lumrah bila kita marah dengan sikap orang yang berlebihan mencampuri hidupmu, atau malah mengatur-ngatur hidupmu. Namun, tak semua orang punya hak untuk mencampuri urusanmu. Jadi, tak perlu terlalu mendengar kata-kata miring yang hanya akan menjatuhkan mentalmu. 

Prioritas Hidupmu Lebih Penting daripada Omong Kosong Orang Lain

“Believe in yourself. You are braver than you think, more talented than you know, and capable of more than you imagine.” ― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Tidak semua omongan orang lain perlu kita dengar. Ada kalanya kita perlu menutup telinga terhadap omongan orang lain yang isinya cuma omong kosong belaka. Fokus saja pada hal-hal baik dan prioritas penting dalam hidupmu. Perjuangkan yang terbaik dalam hidupmu. Tak perlu terlalu lama buang-buang waktu untuk omong kosong orang lain.

Buat Pencapaian dan Keberhasilan Baru

“For what it’s worth: it’s never too late or, in my case, too early to be whoever you want to be. There’s no time limit, stop whenever you want. You can change or stay the same, there are no rules to this thing. We can make the best or the worst of it. I hope you make the best of it. And I hope you see things that startle you. I hope you feel things you never felt before. I hope you meet people with a different point of view. I hope you live a life you’re proud of. If you find that you’re not, I hope you have the courage to start all over again.”― Eric Roth, The Curious Case of Benjamin Button Screenplay

Salah satu cara terbaik untuk membungkam nyinyiran orang lain adalah dengan membuat pencapaian dan keberhasilan baru. Tunjukkan sinarmu yang lebih terang. Buat hal-hal  baru yang membuatmu semakin kuat. Daripada buang-buang waktu dan tenaga menanggapi orang yang meremehkanmu, mending fokuskan energi untuk melakukan hal-hal yang lebih penting dalam hidupmu.

Semoga semua upaya dan perjuangan terbaikmu bisa segera berbuah manis, ya. Biarlah yang meremehkanmu tenggelam dalam ocehannya sendiri, sementara kamu tetap melangkah ke depan untuk hidup yang lebih baik.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Fakta Unik Perbedaan Pria dan Perempuan Saat Jatuh Cinta Menurut Sains
Artikel Selanjutnya
Resep Es Lilin Lembut