Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Menandakan Bahwa Rasa Cintamu pada Pasangan Telah Memudar

Fimela.com, Jakarta Hubungan cinta yang melibatkan dua orang di dalamnya memang tidak selalu dipenuhi suka cita dan kasih sayang. Ada kalanya perasaan satu sama lain menurun atau semangat yang berkurang.

Namun, jika kurang bersemangat dalam hubungan ini berlangsung terus-terusan, bisa menandakan bahwa dirimu sebenarnya sudah tidak lagi memiliki perasaan pada pasangan atau ingin berada lebih lama dalam hubungan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa seseorang sudah tidak memiliki perasaan pada pasangannya. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Keingintahuanmu Mulai Pudar

Saat dirimu memiliki perasaan yang kuat untuk seseorang, dirimu akan menunjukkan minat pada apa yang mereka pikirkan, yang mereka baca, atau film kesukaan mereka. Kecenderungan ini biasanya memuncak pada awal suatu hubungan ketika segala sesuatunya menyenangkan dan baru, sebelum menunjukkan rasa cinta dan penghargaan secara umum.

Jika dirimu tidak lagi berinvestasi, saat itulah keingintahuanmu mungkin mulai memudar. Dirimu tidak akan merasa tertarik dan bertanya tentang bagaimana hari mereka, atau repot-repot mendapatkan pendapat mereka tentang suatu topik. Ini sepertinya tidak lagi penting, karena dirimu secara emosional memang sudah kehilangan perasaan.

Pasangan Bukan Orang Pertama yang Dipikirkan

Jika pasanganmu bukan orang pertama yang dipikirkan ketika kamu ingin berbagi sesuatu, ini merupakan salah satu indikator bahwa dirimu sebenarnya tidak lagi jatuh cinta.

Mudah untuk membingungkan jatuh cinta dengan kebosanan. Hubungan seperti ini biasanya berlangsung dalam waktu yang singkat, di mana salah satu atau kedua pasangan 'mengatasinya' sampai mereka menyadari apa yang telah mematikannya.

Berpikir untuk Melajang

Jika dirimu tidak bisa berhenti memikirkan untuk berkencan dengan orang lain, atau bertanya-tanya seperti apa kehidupan jika dirimu benar-benar bebas, kemungkinan ada alasannya.

Hubungan pasti membutuhkan banyak komitmen, waktu, uang, emosi. Saat dirimu berinvestasi, semuanya terasa 100% sepadan. Namun, begitu suatu hubungan melemah, komitmen itu mungkin mulai terasa lebih seperti pengorbanan.

Membuat Rencana Tanpa Melibatkan Pasangan

Apakah dirimu sedang mencari tahu logistik di mana kamu ingin tinggal, atau hanya melamun tentang liburan masa depan? Perhatikan jika dirimu mulai mengecualikan pasangan dari perencanaan yang dibuat atau kegiatan lainnya.

Jika dirimu tidak dapat membayangkan mereka duduk di sampingmu, menemanimu berbelanja atau menemani saat makan.  Hal ini bisa menjadi tanda bahwa dirimu lebih suka fokus pada diri sendiri.

Dirimu Tidak Ingin Mereka Menyentuh Barang Milikmu

Tanda lain hatimu tidak ada di dalamnya lagi adalah jika dirimu mulai merasa posesif terhadap hal-hal yang biasa dibagikan pada pasangan. Misalnya, dirimu mungkin benci mereka memakan makananmu atau tidak senang ketika mereka meminjam ponsel atau kendaraan. Setidaknya, hal ini menunjukkan bahwa dirimu tidak lagi memiliki kenyamaan saat bersama.

Setiap orang melalui fase dan setiap hubungan akan naik dan turun. Tetapi jika kebiasan-kebiasan ini berlangsung lama, dirimu mungkin ingin mengakui pada diri sendiri bahwa dirimu tidak lagi berinvestasi dalam hubungan tersebut.

Demikianlah penjelasan dari beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang sudah tidak lagi memiliki ketertarikan pada pasangan. Semoga bermanfaat.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading