Sukses

Lifestyle

4 Tips Menyimpan Jamur Tiram agar Tetap Segar di Kulkas

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela membeli jamur tiram segar di pasar namun jadi layu dan berair ketika disimpan di kulkas? Jika sudah seperti ini, rasa jamur tiram juga akan berubah dan tidak segar lagi.

Seperti bahan makanan pada umumnya, sebenarnya jamur tiram bisa tetap segar meski disimpan di kulkas. Namun seringkali caranya saja yang kurang tepat. Agar jamur tiram tetap segar tahan lama saat disimpan di kulkas, ini dia caranya.

1. Jangan mencuci jamur

Sebaiknya simpan jamur dalam kondisi kering seperti ketika pertama kali dibeli. Jamur tak perlu dicuci bersih sebelum disimpan di kulkas karena itu hanya akan membuatnya berlendir dan busuk.

2. Bersihkan dengan tisu dapur

Jika berniat membersihkannya dari sisa tanah atau sekam yang menempel di jamur, cukup bersihkan dengan tisu kering. Kibas-kibaskan atau lap perlahan agar rontok. Setelah itu simpan di dalam kulkas.

3. Bungkus dengan kertas di wadah tertutup

Untuk menjaga agar jamur tidak lembap, pastikan membungkus jamur dengan kertas atau tisu dapur agar bisa menyerap kelembapan yang mungkin ditimbulkan di dalam kulkas.

4. Jangan ditumpuk

Pastikan juga tidak menumpuk jamur yang disimpan dengan bahan makanan lain sehingga tidak layu dan hancur. Jika ingin menyimpannya dalam kresek plastik, taruh di bagian atas bahan makanan lain yang keras sehingga tidak rusak.

Itu dia sekian cara menyimpan jamur tiram sehingga tetap segar selama disimpan di kulkas.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading