Sukses

Lifestyle

7 Kunci Agar Menjadi Menantu Perempuan yang Disenangi Ibu Mertua

Fimela.com, Jakarta Salah satu tantangan terbesar dalam kehidupan pernikahan adalah bergaul dengan baik dengan mertua. Meskipun hal ini berlaku untuk kedua pasangan dalam pernikahan, perempuanlah yang paling terpengaruh.

Sehingga tak jarang ditemukan banyak perempuan yang memiliki hubungan kurang baik dengan ibu mertuanya, mungkin karena masalah komunikasi atau kesalahapahaman. Tetapi seberat apa pun suatu masalah, pasti semuanya memiliki jalan keluar.

Berikut ini adalah beberapa tips agar disenangi oleh ibu mertua. Langsung saja simak tipsnya berikut ini.

Bertindak Positif

Sama seperti menjadi menantu perempuan adalah hal baru, mengambil peran sebagai ibu mertua juga baru baginya. Selalu berusaha dan menyampaikan sikap positif terhadapnya. Perempuan yang lebih tua mungkin hanya mencoba yang terbaik untuk menyesuaikan dengan perannya sebagai ibu mertua.

Perlakuan yang Sama

Cobalah untuk memperlakukan ibu mertuamu secara setara. Misalnya jika dirimu memberi ibu kandung hadiah ulang tahun, maka usahakanlah juga mmeberikan hadiah pada ibu mertua pada ulang tahunnya. Jika sudah memiliki anak, maka kunjungi ibu kandung dan ibu mertua dengan frekuensi yang sama.

Jangan Merasa Bersaing

Fakta bahwa ibu mertuamu telah menghabiskan sebagian besar hidupnya membesarkan putranya mungkin membuatnya sedikit sensitif ketika orang lain menjadi pusat daya tarik dalam kehidupan putranya. Meskipun sebagian besar ibu tidak menganggap persaingan menantu perempuannya, ada beberapa ibu yang menganggapnya demikian

Jika, misalnya, ibu mertua menyebutkan betapa putranya selalu menyukai masakan rumahannya, jangan mencoba bersaing dengan menyatakan betapa dia menyukai masakanmu sekarang. Hal ini bisa menyakitinya.

Menghormati

Perlakukan ibu mertua dengan hormat. Pertimbangkan dia lebih tua dan lebih bijaksana. Dia mungkin telah melalui banyak kesulitan dalam hidupnya. Bicaralah dengannya dan tanyakan tentang masa kecilnya, tumbuh dewasa, membesarkan anak, dan pengalaman hidup. Ketika dia berbagi hidupnya denganmu, dia akan mengembangkan rasa menyukaimu dan itu dapat mengarah pada ikatan yang kuat di antara kalian berdua.

Harapan

Mengenal keluarga yang akan dinikahi mungkin membutuhkan waktu. Meskipun sebagian besar menantu diterima dalam keluarga dengan tangan terbuka, jangan berkecil hati jika hal itu tidak terjadi. Beri mereka waktu untuk mengenal dirimu lebih baik.

Memberikan Perhatian

Saat ibu mertua ada di rumah, perhatikan dia. Duduk dan mengobrol, ajak dia berkeliling kota, dan jika dia ingin membantu menyiapkan makanan, biarkan dia. Kalian berdua bisa saling mengenal lebih baik dan terikat. Jika dia lebih suka duduk-duduk sambil menunggu sambil berjalan, mintalah suami untuk membantu menyiapkan makanan.

Selalu Memberikan Informasi

Cobalah untuk selalu memberi tahu ibu mertua dengan menelepon dan beri tahu dia tentang acara penting serta terus ikuti dia. Jika sudah memiliki anak, kirim gambar ke ibu mertua agar ia mengetahui perkembangan cucunya.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tips agar menjadi menantu perempuan yang disayang ibu mertua. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Beristirahat Cukup Sama Pentingnya dengan Bekerja Keras
Artikel Selanjutnya
Ramalan Zodiak Taurus Bulan April 2021, Butuh Mengistirahatkan Diri