Sukses

Lifestyle

55 Kata-Kata untuk Orang Sakit Agar Lekas Sembuh dan Tetap Semangat

Fimela.com, Jakarta Sejak adanya pandemi Covid-19 ini, sering kali kita mendengar kabar yang menyedihkan, karena teman atau keluarga kita terinveksi virus corona ini. Tapi sayangnya, kita tidak bisa bertatap muka untuk menjenguknya.

Walaupun tidak bisa menyenguk secara langsung, kita masih bisa memberikan bantuan dan mencukupi kebutuhan orang sakit, dengan mengirimkan sesuatu yang mereka butuhkan, seperti sembako atau donasi uang.

Selain itu, orang yang sakit membutuhkan semangat agar lekas sembuh. Kamu bisa memberikan kata-kata untuk orang sakit sebagai wujud perhatiaanmu, serta bisa membuatnya lebih semangat untuk melawan penyakit. Berikut kata-kata untuk orang sakit, dilansir dari Kapanlagi.com:

Kata-Kata untuk Orang Sakit Agar Lekas Sembuh

1. "Kesembuhan memang butuh waktu dan kerja keras, tapi kamu tidak sendiri. Kami selalu memikirkanmu dan berdoa untuk kesembuhanmu."

2. "Jangan lagi bersedih karena kamu sedang sakit. Tapi, kamu harus bersemangat agar segera bangun dari tempat tidur rumah sakit ini. Kita harus merayakannya apabila kamu sudah sembuh nanti."

3. "Sakit ini bukan penghalang untukmu. Kamu harus percaya bisa melewati semuanya ya."

4. "Setiap hari aku memikirkan keadaanmu, aku sangat khawatir. Cepatlah sembuh, aku tahu kamu kuat."

5. "Aku yakin kesembuhan akan datang kepadamu untuk menumpas semua penyakit-penyakit itu. Jadi, mulai sekarang jangan lagi sedih atau menangis karena kamu sedang sakit. Aku di sini akan selalu menyemangatimu."

6. "Orang-orang sudah menunggumu pulang. Suasana di rumah sakit pasti membuatmu penat. Jadi, cepatlah sembuh."

7. "Percayalah bahwa setiap penyakit selalu ada obatnya. Kamu hanya perlu berpikir positif dan bangkit dari keputusasaan."

8. "Menderita sakit bukanlah keinginan dan cita-cita manusia. Ia datang tanpa kita sadari, menghampiri diri tanpa kita inginkan. Semoga sakitmu cepat sembuh, Kawan. Segenap doa aku persembahkan demi kesembuhanmu. Amin."

9. "Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan menggugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang menggugurkan daun-daunnya." - HR. Bukhari dan Muslim

10. "Bersyukurlah ketika kamu mengalami sakit, itu tandanya Tuhan sangat mengistimewakan kamu dengan perhatian-perhatian kecilnya."

11. "Janganlah kamu takut dengan rasa sakit, sebab dengan semangatmu itu akan hilang. Aku akan menemanimu dan merawatmu sampai kamu pulih dan sembuh. Lekas pulih ya."

12. Semangat. Tak apa kamu sekarang terbujur lemas di ranjang rumah sakit ini. Aku yakin kamu bisa melewati ini semua dan pulih seperti sedia kala."

13. "Tidak ada penyakit yang tidak bisa diobati. Kamu pasti bisa melewati ini semua, Sahabatku. Jangan biarkan penyakit itu terus berada di tubuhmu dan menjadi penghalang impian-impianmu selama ini. Aku akan mendukung dan berada di sisimu."

14. "Aku harap kamu menemukan kekuatan setiap hari. Semoga cepat sembuh ya."

15. "Hal terpenting adalah jangan pernah putus asa. Aku selalu berdoa, semoga kamu cepat sembuh."

16. "Yakinlah kalau penyakit di tubuhmu itu segera pergi meninggalkanmu. Jangan biarkan penyakit itu terus menyakiti tubuhmu. Yakinkan lagi dalam dirimu kalau kamu pasti akan sembuh."

17. "Ingatlah suatu hari, tidak lama lagi, kamu akan benar-benar sehat dan tersenyum kembali."

18. "Semoga kamu mendapatkan jalan terbaik untuk melawan sakitmu. Di sini kami selalu berdoa untuk kesembuhanmu."

19. "Setiap hari kami selalu merindukanmu, kami tak terbiasa tanpa dirimu. Semoga kamu cepat sembuh dan dapat kembali bersama kami lagi secepatnya."

20. "Jangan takut, jangan sedih, kami selalu menanti waktu untuk kesembuhanmu."

Kata-Kata untuk Orang Sakit Agar Tetap Semangat

21. "Aku tahu hari ini memang bukanlah yang terbaik untukmu, karena kamu harus menelan obat dan berbaring lemah. Itulah yang aku pikiran dan khawatirkan tentang dirimu dan keadaanmu, dan aku hanya bisa berharap supaya kamu lebih cepat pulih."

22. "Hari ini aku terbangun di sisimu, tetapi kamu masih terlelap, akan kubangunkan kamu. Setelah aku sentuh ternyata suhu badanmu panas, kamu sakit. Biarlah hari ini sebagai hari liburku, akan aku rawat kamu agar lekas sembuh, semangat kawanku, aku menunggumu sehat kembali."

23. "Hari ini terasa sepi, karena satu kawanku tidak hadir, demamnya menahannya di rumah. Nanti selepas aku pulang, aku akan menengok dirinya dan memberikan semangat. Kamu tahu kawanku, hari ini aku sangat merindukan tawamu dan juga semangatmu. Aku hanya bisa berdoa dan berharap agar kau lekas sembuh dan bisa bersama kita lagi."

24. "Hati ini memang bereaksi dengan baik, apalagi ketika melihat dirimu sedih dan terbaring lemah. Sekarang aku hanya bisa berharap dan berdoa akan kesembuhan dan kebahagiaanmu. Jika kamu bahagia, maka aku pun juga ikut bahagia, makanya sembuh dulu dari sakit."

25. "Janganlah kamu takut dengan rasa sakit, sebab dengan semangatmu itu akan hilang. Aku akan menemanimu dan merawatmu sampai kamu pulih dan sembuh, lekas pulih ya."

26. "Kamu tentunya tidak mengharapkan ini, begitu pun juga aku, serta kawan yang lain. Intinya semua orang tidak menginginkan hal ini, tapi hari ini kamu mengalaminya. Aku tahu kamu tidak nyaman dan merasa sakit, tapi itu memang tidak diduga. Aku hanya berharap kamu mendapatkan yang terbaik dan cepat sembuh."

27. "Kawanku, tanpamu aku sendiri di sini, di bangku sekolah yang paling depan ini. aku tak tahu harus berbuat apa, mau bicara pun tak ada temannya, hanya bisa menunduk ketika ada guru yang menyapa. Aku berharap semoga kamu segera bangkit dari ranjang dan lekas sembuh, supaya aku ada teman seperjuangan dan tidak canggung sendiri."

28. "Keluargaku di sini hanyalah dirimu, ketika aku sakit hanya kamu di sisiku dan merawatku. Sekarang pun aku melakukan hal yang sama untukmu kawanku, karena kita adalah anak rantau yang jauh dari rumah. Sama-sama berjuang di sini untuk menuntut ilmu dan mencari kesuksesan, semoga lekas sembuh kawanku."

29. "Kesehatan memang sangat berharga, tapi banyak yang tidak bisa menyadari hal ini. Ketika sakit saja baru tahu seberharga apa kesehatan, dan penyakit itu memang tidak tentu, ada yang berakhir baik maupun buruk. Sekarang, aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu dan kesembuhan supaya cepat datang."

30. "Ketika kamu mengabaikan tubuhmu dan mengejar apa yang kamu targetkan tanpa bercermin. Itu adalah kesalahan yang fatal, karena itu sama saja dengan menyiksa tubuhmu sendiri. Akibatnya kamu tanggung sekarang, tubuhmu lemah dan tidak berdaya, aku hanya akan mendoakanmu, semoga lekas sembuh."

31. "Makanan adalah sumber energimu, jadi kala kau tidak mengonsumsinya maka akan membawa bencana untukmu. Penyakit akan datang ketika energimu habis, dan semakin mudah menguasai tubuhmu. Semangat ya untuk sembuh, semoga lekas pulih."

32. "Mungkin ini bukan hari yang beruntung untukmu, karena penyakit mampir di dalam tubuhmu. Ketika aku mendengar bahwa kamu tidak dalam keadaan baik, rasa khawatir menyelinap di dalam hati. Sekarang aku membawakanmu bunga supaya keindahan bunga bisa membuat dirimu merasa lebih baik. Aku doakan supaya kamu bisa dengan cepat sembuh dan semangat untuk hari ini."

33. "Pelukan dan cium kasih sayang aku lambangkan saja ya dengan bunga yang cantik ini. Aku berharap supaya kamu bisa lebih bersemangat untuk sembuh dan pulih dari sakit dengan cepat."

34. "Rasa sedih dan gelisah memang kerap aku rasakan ketika kamu bilang keadaanmu sedang tidak baik. Bukan karena aku kasihan, tetapi aku sangat menghargai kau dan ingin saling membantu. Kamu adalah temanku, dan aku peduli denganmu, semoga lekas sembuh kawan."

35. "Tuhan memang sangat adil, jika ada kesehatan maka ada sakit, dan tentu ada kesembuhan. Dan segala masalah ada jalan keluarnya, dan itu bisa terjadi jika ada doa yang menyertai. Makanya sekarang aku hanya bisa mendoakan dirimu, semoga lekas sembuh dan pulih serta beraktivitas secara normal lagi."

36. "Mengirimkan semua cinta dan harapan penyembuhan yang cepat kepada saudara terbaik di dunia. Semoga cepat sembuh."

37. "Saya sangat ingin bertemu denganmu sejak saya tahu kau dirawat di rumah sakit. Mengirimkan semua cinta dan keinginan saya untuk kesembuhan yang cepat di hadapan saya. Kamu akan baik-baik saja."

38. "Tidak ada penyakit yang lebih kuat dari cinta, lebih besar dari hidup, dan lebih lama dari keyakinanmu. Jadi bersabarlah, berhati-hatilah dan kamu akan segera sembuh."

39. "Saya sangat sedih mendengar kabar tentang dirimu dan berharap kamu akan kembali pulih dengan cepat."

40. "Mengirimkan harapan sepenuh hati agar kamu segera pulih sepenuhnya."

Kata-Kata untuk Orang Sakit Agar Tetap Kuat

41. "Aku harap kamu menemukan kekuatan setiap hari. Semoga cepat sembuh ya."

42. "Aku menyadari betapa kita semua sangat membutuhkanmu. Jadi, cepat sembuh ya."

43. "Hal terpenting adalah jangan pernah putus asa. Aku selalu berdoa! Semoga cepat sembuh."

44. "Hal yang berat biasa dialami oleh orang-orang biasa untuk satu tujuan yang luar biasa."

45. "Ingatlah suatu hari, tidak lama lagi, kamu akan benar-benar sehat dan tersenyum kembali."

46. "Kamu itu orang yang kuat, jadi aku yakin kamu bisa cepat sembuh."

47. "Kekhawatiran tidak membuatmu sedih esok hari, tapi bisa melemahkanmu hari ini."

48. "Kesembuhan memang butuh waktu dan kerja keras, tapi kamu tidak sendiri. Kami selalu memikirkanmu dan berdoa untuk kesembuhanmu."

49. "Kesembuhanmu tergantung dari mood, jadi selalu berpikir positif ya."

50. "Menjadi sakit itu terasa sangat nggak adil, tetapi kamu harus tahu berapa banyak orang di luar sana yang memikirkanmu dan mengirimkan doa buatmu."

51. "Sabar, jangan menyerah, dan terus lawan penyakit itu. Tidak lama lagi kamu akan melihat ke belakang dan bilang, 'semuanya sudah kulalui'. Aku tahu kamu pasti bisa, karena kamu kuat."

52. "Sakit ini bukan penghalang untukmu. Kamu harus percaya bisa melewati semuanya ya."

53. "Semoga kamu cepat sembuh dengan cepat ya, jadi kita bisa bersenang-senang bersama lagi."

54. "Semua cobaan akan berlalu jika kita selalu bersabar."

55. "Semua orang berjuang untuk melawan sesuatu. Nah, kamu sedang melawan sakit, jadi bersemangatlah!"

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading