Sukses

Lifestyle

Gara-Gara Rokok Elektrik, Pasangan Inggris Dilarang Adopsi Anak

Fimela.com, Inggris Kadang niat baik tak sesuai dengan harapan. Itu pula yang terjadi pada pasangan asal Inggris yang namanya dirahasiakan. Gara-gara mereka pengguna aktif rokok elektrik, keduanya dilarang mengadopsi anak.

Seperti dikutip dari surat kabar The Daily Mail, Minggu (22/2), terungkapnya penggunaan rokok elektrik ini ketahuan oleh pekerja sosial di Kota Staffordshire. Keputusan ini mutlak dan tak bisa diganggu gugat.

Adopsi anak di Inggris memang tak bisa sembarangan, lho. Para calon orang tua harus melalui serangkaian uji kelayakan yang lebih canggih dari tes kenaikan sekolah. Salah satu syarat terberat, pasangan yang hendak mengadopsi atau salah satu di antara mereka tidak boleh punya rokok elektrik sebab dinilai tak baik bagi anak-anak.

"Padahal banyak anak terlantar sangat menginginkan keluarga dan memiliki rumah. Syarat ini sungguh konyol," ujar pasangan itu.

Sebut saja mereka Abigail dan Brian. Sejak 2013 sangat ingin punya anak tapi gara-gara rokok elektrik mereka harus menunda keinginan itu. Keduanya harus terbebas dari benda itu paling tidak setahun.

sekitar 13 yayasan anak terlantar memang melarang para calon orang tua yang merokok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading