Sukses

Lifestyle

Pria yang Masih Suka Melakukan KDRT, Berani Pakai Baju Ini?

Fimela.com, Jakarta Sedih sekali ternyata perempuan masih dipandang sebagai warga dunia kelas dua setelah lelaki. Di belahan bumi mana pun masih ada saja pria meremehkan peran wanita. Mereka pikir kaum hawa itu lemah dan tidak bisa ngapa-ngapain, tugasnya hanya seputar dapur, urus anak-anak, dan melayani suami. Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pun didapatkan mereka.

Jarang lelaki yang berpikir betapa beratnya menjadi seorang perempuan terutama saat melahirkan anak-anaknya. Selain hormon tubuh teracak-acak, mereka juga harus bisa mengatasi kesehatan baik dirinya maupun jabang bayi yang dikandungan. Belum lagi harus berusaha menata perasaan, menjadi kuat secara mental dan fisik. Karena jika tidak, bisa jadi terserang stres.

Demi ingin merasakan kekuatan wanita ini, tiga pria asal Inggris dan bekerja di Kota Barcelona, Spanyol, menciptakan busana yang didesain mirip perempuan hamil. Busana itu lengkap dengan payudara yang membengkak serta bagian perut yang membuncit dan berat baju mencapai 15 kilogram! Niat banget.

Pengalaman bapak-bapak hamil

Adalah Jason Bramley, Steve Hanson, dan Jonny Biggins yang menciptakan busana itu dalam rangka menyambut Hari Ibu di Inggris setiap 15 Maret. Ketiganya bakal memakai pakaian itu selama sebulan di segala aktivitas, termasuk ke kafe, ke kantor, dan sebagainya. Baju itu hanya dibuka saat hendak mandi.

Ketiganya mengaku dua hari pertama masih baik-baik saja. "Tapi pinggang kami sudah ingin copot di hari ketiga dan saya mencari bantuan medis," ujar Steve Hanson, seperti dikutip dari surat kabar the Daily Mail, Senin (23/2).

Jason Bramley sampai bersumpah dalam sepekan hanya sekali dia tidur dengan lelap, sisanya kerap terjaga. Ketiganya merekam pengalaman ini dan mereka unggah di Internet dan bisa Anda lihat di situs 3PregnantDads.com.

"Saya sangat salut pada perempuan hamil di seluruh dunia. Siapa pun Anda," ujar ketiganya.

Well, nampaknya Jason, Steve, dan Jonny harus mengekspor baju itu kesini ya agar para suami yang masih suka melakukan KDRT pada istrinya bisa tahu betapa kuatnya mereka yang pernah merasakan kehamilan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading