Sukses

Lifestyle

11 Aplikasi Super Cool yang Mahasiswa Wajib Punya

Fimela.com, Jakarta Di zaman serba canggih dan digital kayak sekarang, hampir setiap umat manusia punya handphone. Dengan operating system yang ada, kini handphone nggak hanya jadi alat komunikasi, tapi juga bisa memudahkan kita dalam kegiatan sehari-hari melalui aplikasi yang bisa di-download, terlebih kalau kamu mahasiswa.

Untuk melancarkan perkuliahanmu, kamu nggak cukup untuk bawa pulpen dan buku ke kampus. Kamu juga harus punya beberapa aplikasi di handphone yang bisa mendukung kelancaran kuliahmu. Nih, Bintang.com kasih tahu aplikasi apa saja yang wajib kamu punya sebagai mahasiswa. Cus!

Polaris atau WPS Office

Polaris atau WPS Office  (Via: learnitanytime.com dan androidsuites.com)

Polaris atau WPS Office  (Via: learnitanytime.com dan androidsuites.com)
Kedua aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama, yaitu mengolah dokumen. Dengan aplikasi Polaris atau WPS Office, bikin makalah atau presentasi jadi lebih gampang karena nggak perlu bawa-bawa laptop. Di handphone juga bisa. Oke, kan?

CamScanner

CamScanner  (Via: hackcollege.com)
Nah kalau CamScanner ini adalah aplikasi yang mirip scanner. Foto dokumen biasa bisa di-convert ke format PDF. Lumayan buat membantu kamu menyimpan materi kuliah. Keren!

Todoist

Todoist  (Via: amix.dk)

Buat kamu yang pelupa, wajib banget untuk install aplikasi ini di handphone-mu sekarang juga. Catat semua pekerjaan yang harus kamu kerjakan di aplikasi ini, dan kamu akan diingatkan olehnya. 

My Student Budget Planner (iOS)

My Student Budget Planner (iOS)  (Via: appdetector.com)
Sebagai mahasiswa rantau, masalah utama tinggal jauh dari orangtua adalah keuangan. Aplikasi My Student Budget Planner ini bakal bantu kamu untuk mencatat dan mengatur keuanganmu agar lebih jelas. Aplikasi ini juga suka ngasih saran dan tips keuangan, lho!

Wifi Finder

Wifi Finder  (Via: timothyhuntermusic.com)
Aplikasi cocok banget buat kamu yang fakir kuota internet. Kamu bisa melacak area mana saja yang memiliki Wifi. Dengan begitu, kamu bisa datang ke tempat tersebut untuk mengerjakan tugas.

SpinMe Alarm Clock

SpinMe Alarm Clock  (Via: lifehacker.com)
Sebagai anak kost, sering kali kamu telat ke kampus karena nggak ada yang bangunin tidurmu. Kalau alarm biasa bisa mati hanya dipencet menu "dismiss", aplikasi ini cuma bisa berhenti bunyi kalau kamu berdiri dan muter-muter. Dengan begitu, kamu bakal dipaksa bergerak untuk mematikan suara alarm, dan dijamin nggak bisa tidur lagi.

WaterIn

WaterIn  (Via: itunes.apples.com)
Saking banyaknya tugas, kadang kamu lupa untuk minum yang cukup sesuai anjuran. Nah, aplikasi ini bakal ngingetin kamu untuk cukup minum setiap harinya. Baik banget deh~

BigOven

BigOven  (Via: drivelayer.com)
Aplikasi ini cocok di-download buat mahasiswa yang tinggal di kostan dan ingin belajar masak. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 250.000 resep masakan. Kamu juga bisa cacat bahan-bahan yang dibutuhkan di handphone.

DuoLingo (iOS)

DuoLingo (iOS)  (Via: diy.org)
Aplikasi ini lebih mirip game sih. Kamu bisa belajar bahasa lewat aplikasi ini. Sangat membantu buat kamu yang lagi ingin belajar bahasa asing seperti Perancis, Spanyol, Portugis, Jerman, dan Italia.

Viber

Viber  (Via: thetechrism.com)
Kamu mahasiswa yang LDR sama orangtua, pacar, teman, atau gebetan? Kamu wajib pakai aplikasi ini agar komunikasimu tetap terjaga dengan mereka. Kamu bisa melakukan panggilan suara dan  SMS gratis ke mereka pakai aplikasi ini.

Google Drive

Google Drive  (Via: seobuzzworld.com)
Materi kuliah yang banyak kadang bikin memori handphonemu penuh. Untuk mengatasinya, kamu bisa donlot Google Drive. Dengan begitu, data-datamu akan tersimpan secara online dan nggak menghabiskan space memory. Kece!

Semua aplikasi keren tersebut gratis, lho!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading