Sukses

Lifestyle

Tiket Duel Pacquiao vs Mayweather Memiliki Harga Sangat Fantastis

Fimela.com, Jakarta Mereka yang ingin menyaksikan duel Pacquiao kontra Mayweather setidaknya harus mengeluarkan dana minimal USD 1.500 atau setara Rp 19,7 juta. Nilai itu merupakan harga termurah dari tiket pertarungan antara petinju Filipina melawan Amerika Serikat tersebut. Untuk tiket termahal menyaksikan langsung di dekat ring, Anda harus merogoh kocek sedalam USD 10 ribu atau sekitar Rp 129,1 juta. Promotor duel Bob Arum, akan menjual 16.800 tiket bagi mereka yang ingin datang ke MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada. Berikut adalah beberapa alasan mengapa tiket duel Pacquiao vs Mayweather dikatan sebagai tiket yang memiliki harga sangat fantastis.

1. Keuntungan yang Fantastis

sang promotor Bob Arum

Keuntungan dari hasil penjualan tiket pertarungan Pac Man kontra The Money diprediksi mencapai USD 74 juta atau setara Rp 956 miliar. "Harga tiket yang fantastis memang, namun begitulah adanya. Ini angka yang sangat besar untuk sebuah duel, saya belum pernah melihat yang seperti itu," ujar Arum, seperti dilansir Box Scene.

2. Bayaran Petinju yang Termahal

Manny Pacquiao VS Mayweather Jr

Kendati harga tiket yang selangit, sudah banyak pembeli yang hendak memesan tiket pertarungan Pacquiao versus Mayweather, yang dijadwalkan pada 3 Mei 2015 WIB. Sejumlah media menyebut bahwa Mayweather akan menerima bayaran sebesar USD 150 juta untuk duelnya kali ini. Sementara Pacquiao lebih rendah, yakni dibayar senilai USD 100 juta untuk pertarungannya dengan Mayweather.

3. Pemecah Rekor Tiket Termahal

NFL Super Bowl antara England Patriots VS Seattle Seahawk

Sebelumnya tiket termahal pertandingan olah raga di AS dipegang oleh pertandingan NFL Super Bowl yang mempertemukan England Patriots melawan Seattle Seahawk. Saat itu, warga Negeri Paman Sam dari berbagai penjuru rela membayar USD 3.290 atau sekitar Rp 42,6 juta untuk satu pertandingan. Bahkan dalam tinju, bayaran terbesar masih berkisar rata-rata USD 1.616 atau Rp 20,9 juta ketika Mayweather Jr berhadapan dengan Saul 'Canelo' Alvarez yang digelar di tempat yang sama pada September 2013.

4. Menjadi sejarah Baru

MGM Garden Arena

Analis SeatGeek Conner Gregoire mengatakan harga tiket duel Pacquiao versus Mayweather Jr adalah sejarah baru di AS. Bahkan ia menilai duel tersebut sejatinya hanya bisa dicicipi oleh kaum bangsawan alias kaum kelas atas.

5. Diperuntukan Bagi Kelas Atas

MGM Garden Arena

Kapasitas MGM Grand Garden Arena yang mencapai 17.000 kursi hanya tersedia sekitar 600 atau 700 tiket yang akan dialokasikan pada masyarakat umum. Namun sisa dari kursi yang diperuntukkan bagi kelas atas diprediksi takkan tersisa alias bakal diborong pecinta tinju dunia.

Gambar: seatgeek.com, youtube.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading