Sukses

Lifestyle

12 Musisi Ini Harus Berterima Kasih kepada Bartolomeo Cristofori

Fimela.com, Jakarta Tanggal 4 Mei diperingati sebagai hari lahir Bartolomeo Cristofori. Seorang pembuat alat musik asal Italia yang menciptakan instrumen piano. Berkat Cristofori, sekarang kita dapat menikmati alunan musik dari piano. Selain itu, karena dia jugalah banyak musisi dunia yang memainkan instrumen piano jadi dikenal oleh banyak orang. Berikut Bintang.com tampilkan 12 musisi yang harus berterima kasih kepada Bartolomeo Cristofori, sang penemu alat musik piano.

Bartolomeo Cristofori | via: google.com

Martha Argerich

Martha Argerich | via: thetimes.co.uk

Mulai bermain piano di usia 3 tahun dan di usia 5 tahun, dia dilatih oleh Vincenzo Scaramuzza yang menekankan pentingnya lirik dan perasaan. Pada 1949, Argerich melakukan konser debutnya di usia 8 tahun. Lihat penampilannya di sini.

Freddie Mercury

Freddie Mercury | via: fanpop.com

Musisi yang menghabiskan masa kecilnya di India ini mulai ikut kelas piano di usia 7 tahun. Seorang temannya mengatakan kalau Mercury memiliki kemampuan luar biasa dalam memainkan kembali musik yang dia dengar dari radio di piano. Lihat penampilannya di sini.

Elton John

Elton John | via: www.people.com

Elton John mulai bermain piano pada usia 13 tahun. Setelah sering tampil di pesta dan pertemuan keluarga, di usia 7 tahun dia mengambil kelas piano formal. Di usia 11 tahun, dia mendapatkan beasiswa junior di Royal Academy of Music. Lihat penampilannya di sini.

Lady Gaga

Lady Gaga | via: www.hits96.com

Penyanyi yang bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini mulai bermain piano sejak usia 4 tahun. Selanjutnya di usia 13 tahun, dia mulai menulis musik ballad untuk piano. Tahun berikutnya, Gaga mulai tampil dalam pertunjukan di klub untuk bernyanyi dan bermain musik. Lihat penampilannya di sini.

Vanessa Carlton

Vanessa Carlton | via: peerie.com

Ketertarikannya pada musik dimulai sejak masih sangat muda. Di usia 2 tahun, dia memainkan "It's a Small World" di piano sepulang dari Disneyland Park. Ibunya yang memang seorang pianis dan guru musik selanjutnya mulai mengajari bermain musik klasik. Lihat penampilannya di sini.

MIKA

MIKA Penniman | via: universal-music.de

Lagu pertama yang dimainkan oleh lelaki berusia 31 tahun ini adalah "Les Champs-Élysées" gubahan Joe Dassin. Di usia 7 tahun, MIKA menulis lagu pertama yang menurutnya adalah musik instrumental piano yang buruk berjudul "Angry". Lihat penampilannya di sini.

Maksim

Maksim | via: en.wikipedia.org

Dia mengikuti kelas piano sejak usia 9 tahun. Tiga tahun kemudian Maksim mengadakan konser pertamanya dengan membawakan Hadyn's Piano Concerto in C Major. Lihat penampilannya di sini.

Richard Clayderman

Richard Clayderman | via: performancereviewed.com

Richard Clayderman belajar piano dari ayahnya yang seorang guru piano. Di usia 12 tahun, dia diterima di Conservatoire de Paris. Lihat penampilannya di sini.

David Foster

David Foster | via: tastingroomradio.com

David Foster dikenal sebagai pianis dan produser. Dia pernah memainkan musik ciptaannya untuk olimpiade musim dingin 1988 dan telah memproduseri sejumlah musisi seperti Celine Dion, Josh Groban, dan Michael Buble. Lihat penampilannya di sini.

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani | via: harianterbit.com

Sewaktu kecil, pentolan band Dewa 19 ini dibelikan keyboard oleh ayahnya. Dhani juga didaftarkan ke kelas musik supaya jago memainkan musik klasik. Lihat penampilannya di sini.

Sherina

Sherina | via: malesbanget.com

Selain menyanyi, Sherina juga sering terlihat tampil sambil memainkan piano. Dia mulai belajar memainkan alat musik tersebut sejak masih anak-anak. Lihat penampilannya di sini.

Kevin Aprilio

Kevin Aprilio | via: kevinaprilio.net

Dia adalah putra pertama pasangan musisi Assie MS dan Memes. Hal tersebut membuatnya terbiasa dengan atmosfer bermusik sejak kecil. Kevin mulai belajar piano secara formal sejak TK dan mulai belajar menulis lagu sendiri sejak SMP. Lihat penampilannya di sini.

 

Demikianlah 12 musisi yang harus berterima kasih pada jasa Bartolomeo Cristofori. Sang pencipta piano dari Italia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading