Sukses

Lifestyle

Ini Meme Pertama Soal Sabda Raja Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Biasanya kalo ada sebuah peristiwa yang cukup 'hip' masyarakat Indonesia gak kehabisan akal untuk nyindir dan lagi musim banget nyindir lewat meme-meme kocak. Sekarang ada peristiwa Sabda Raja Yogyakarta yang lagi jadi pusat perhatian warga. Mungkin masalahnya sedikit pelik dan sensitif jadi kurang cocok dijadikan meme. Mungkin lho, ya.

Eh tapi, pantauan Bintang.com yang tajam (ceileh), ternyata ada lho meme yang nyindir soal Sabda Raja Yogyakarta ini. Nih penampakannya di bawah ini.

Ini meme pertama Sabda Raja Yogyakarta (Via: istimewa)

Yes, ini meme pertama yang menyindir soal salah satu poin Sabda Raja Yogyakarta yang mengganti gelar dari Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Pembayun jadi GKR Mangkubumi. Dalam hal ini raja dinilai ada muatan politis untuk meloloskan putrinya menjadi penguasa Mataram.

GKR Mangkubumi (Via: baltyra.com)

Nama Mangkubumi bukan sekedar nama, guys. Ini nama berat yang artinya memangku dunia. Nama-nama berat kayak gini biasanya diberikan sesuai tanggung jawabnya. Itu dia kenapa banyak orang gak sepakat dengan gelar ini sebab dinilai Sri Sultan Hamengku Bawono X mempersiapkan GKR Mangkubumi buat menjadi penerusnya.

GKR Mangkubumi (Via: liputan6.com)

Namun persoalan paling krusial yakni, GKR Mangkubumi itu perempuan, sementara raja-raja Yogyakarta sejak dulu selalu laki-laki.

Itulah mengapa Sabda Raja Yogyakarta ini menjadi pusat perhatian sepekan belakangan. Bukan hanya bagi warga setempat namun juga se-Indonesia. Semoga gonjang ganjingnya cepat kelar, ya. Amin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading