Sukses

Lifestyle

Yuk, Daftar SBMPTN di PTN yang Dikenal Banyak Mahasiswa Asing

Fimela.com, Jakarta Gimana hasil SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) kamu? Selamat untuk yang lulus. Buat yang nggak lulus jangan sedih ya~ masih ada kesempatan ke-dua kok di SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Kamu nggak perlu putus asa dan terbang ke luar negeri untuk kuliah. Masih banyak PTN yang bisa kamu pilih sebagai pelabuhan pendidikanmu. 

Bahkan, PTN di Indonesia banyak dipilih mahasiswa asing, lho! Apa sajakah PTN yang banyak diminati oleh mahasiswa asing untuk melanjutkan pendidikan mereka? Nih, Bintang.com rangkum buat kamu.

Universitas Indonesia

Universitas Indonesia (Via: selasar.com)

Tidak diketahui pasti berapa banyak mahasiswa asing yang berkuliah di sana. Tapi, sejauh pandangan mata Bintang.com, sejak zaman dulu, telihat mahasiswa asing yang menuntut ilmu di sana. Terutama mahasiswa dari Korea.

Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada (Via: oia.ugm.ac.id)

Yogyakarta yang dikenal dengan kota pelajar tidak hanya berlaku bagi warga Indonesia, tapi juga berlaku untuk warga asing. Pada tahun ajaran 2014, tercatat 105 mahasiswa asing diterima di universitas tertua di Indonesia ini.

Institut Pertanian Bogor

IPB (Via: fisika.ipb.ac.id)

Institut Pertania Bogor atau yang lebih beken dengan nama IPB juga termasuk salah satu PTN dengan mahasiswa asing terbanyak. Diketahui, hingga Februari 2015, tercatat 250 mahasiswa asing belajar di sana.

Universitas Padjajaran 

Universitas Padjajaran (Via: pizna.com)

 

Di Jawa Barat sendiri, selain Unikom dan IPB, Universitas Padjajaran adalah universitas dengan mahasiswa asing terbanyak. Pada tahun ajaran 2008/2009 tercatat ada 800 mahasiswa asing yang diterima di universitas itu.  

Tahun ajaran 2014/2015, tercatat sekitar 650 mahasiswa yang memilih melanjutkan pendidikan di Indonesia. Banyaknya orang asing yang belajar di Indonesia membuktikan bahwa pendidikan di tanah air diperhitungkan di dunia. So, buat yang nggak lulus di SNMPTN, yuk daftarkan dirimu di SBMPTN dan buka kesempatan ke-dua untuk bisa kuliah di PTN favoritmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading