Sukses

Lifestyle

Kota Paling Berwarna di Dunia

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak warna! Itulah pastinya kesan pertama kamu saat menginjakkan kaki di Pulau Burano, Venesia, Italia. Sambutan berupa tanah lapang yang tidak terlalu besar dengan berbagai macam restoran yang berjajar di sekitarnya pasti langsung bikin kamu punya energi positif buat keliling kota.

Sudut Burano yang indah. (Via: Kamil Tamiola)

Sudut yang menyempit di Pulau Burano. (Via: Kamil Tamiola)

Setelah kamu melewati tanah lapang yang merupakan alun-alun tadi, jalanĀ akan menyempit dengan jajaran rumah-rumah dengan arsitektur sederhana yang tidak lebih tiggi dari dua atau satu lantai. Nah uniknya rumah-rumah ini di cat dengan warna yang berbeda.

Bayangin deh gimana jadinya kalo semua itu digabungin sama terik matahari hangat, wangi masakan dari rumah atau restoran setempat, dan musik Italia yang asik banget. Lengkap!

Kanal yang berada di sepanjang Pulau Burano (Via: Kamil Tamiola)

Burano adalah sebuah pulau kecil di bagian utara danau Venesia. Mayoritas penduduk lokal berprofesi sebagai nelayan. Konon, asal muasal rumah Pulau Burano dicat dengan warna yang berbeda dimaksudkan agar nelayan dapat melihatnya dari tepian danau.

Jadi, ketentuan pengecatan rumah di Burano ada aturannya. Kalo kamu mau mengecat rumah maka kamu harus mengajukan permintaan ke pemerintah untuk menerima konfirmasi warna apa yang diperbolehkan.

Cantiknya Pulau Burano. (Via: Kamil Tamiola)

Nah, unik kan? Ini bisa jadi salah satu pilihan buat kamu ngabisin liburan musim panas tahun ini. Summer's coming :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading