Sukses

Lifestyle

Tidak Ada Lagi 'Aku Benci Senin'

Fimela.com, Jakarta Senin, biasanya pasti langsung roll-your-eyes kalau dengar kata itu. Memang apa sih yang ada dibayangan kamu kalau orang lain menyebut SeninWeekend berakhir? Malas beraktivitas? Atau ujian? Yang terakhir itu sih harusnya kamu sudah sebal dari hari Minggu karena belajar.

Lalu, gimana caranya mengubah 'I Hate Monday' jadi 'I Love Monday'? Bintang.com kasih tips nih buat kamu.

#1 Jangan tidur larut

Cukup Tidur | via: revolutionmother.com

Biasanya awal hari kamu kurang baik atau bad mood itu karena kurang tidur. Padahal, kamu sudah tahu besoknya harus aktivitas, Minggu malamnya malah stalking dulu sampe jam 3 pagi. Salah siapa tuh? Anak tetangga? Kamu harus jadwalin waktu istirahat kamu ya.

#2 Awali dengan sarapan

Sarapan sebagai asupan tubuh | via: huffingtonpost.com

Ini penting. Kamu harus kasih asupan dulu untuk tubuh kamu. Jangan sembarangan! Pilih yang mencukupi gizi kamu supaya kamu punya tenaga seharian itu. Nggak perlu yang repot, kamu buat smoothies juga udah ok.

#3 Ucapkan selamat pagi

Senin | via: hdwallpaper.nu

Ini juga bisa kamu coba. Yang punya pacar coba ucapin ke pacarnya sambil saling kasih semangat. Yang sudah punya suami/istri itu sudah lebih jelas arahnya kemana untuk mengucapkan selamat pagi. Yang jombo? Hmm, yang jomblo bisa kasih ucapan selamat pagi buat tukang ojek langganan atau bisa juga untuk orang tua kamu.

#4 Lakukan hal kesukaan

Mulai dengan sesuatu yang kamu suka | via: kulturogia.nu

Mulai harimu dengan sesuatu yang menyenangkan. Misalnya kamu suka dengerin musik. Tinggal putar playlist kamu selagi jalan ke sekolah, kampus, atau kantor. Yang suka baca buku, jangan lupa bawa minimal satu buku di tas kamu, itu bisa kamu baca saat senggang. Misalnya, saat di bus kota ataupun kendaraan umum lainnya. Dengan catatan, bukan kamu ya yang mengendarai kendaraan tersebut.

Senin tidak seburuk itu kok. Mulai sugesti ke diri kamu kalau Senin itu hanya satu langkah baru yang harus kamu lewati dengan bersyukur. Letakkan perspektif lain kalau kamu mulai mikir yang buruk tentang Senin. Selamat beraktivitas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading