Sukses

Lifestyle

5 Rider MotoGP yang Meregang Nyawa di Sirkuit

Fimela.com, Jakarta Ajang balapan MotoGP memang menjadi hal yang menarik untuk kita saksikan. Apalagi beberapa pebalap kelas atas kerap kali unjuk kemampuan dan saling salip di ajang ini. Namun, berpacu dalam kecepatan tinggi tentu ada risikonya. Meskipun para rider menggunakan berbagai alat keselamatan, apapun bisa terjadi di lintasan balap. Tak hanya cedera ringan, bahkan para rider juga ada yang meninggal dunia di sirkuit.

Kali ini Bintang.com akan mengulas rider MotoGP yang meregang nyawa saat balapan. Siapa saja mereka? Lihat rangkuman berikut ini, yuk.

1. Marco Simoncelli

Foto Marco Simoncelli di MotoGP

Pada tahun 2011, dunia MotoGP berduka dengan meninggalnya rider asal Italia, Marco Simoncelli. Rider yang dikenal sangat berani dalam mengambil risiko ini akhirnya meninggal setelah mengalamai kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

2. Daijiro Kato

Daijiro Kato foto di sirkuit MotoGP

Daijiro Kato adalah pebalap asal Jepang yang meninggal dalam sebuah kecelakaan pada sesi latihan di Sirkuit Suzuka, tahun 2003.

3. Ivan Palazzese

Foto Ivan Palazzese di sirkuit MotoGP

Ivan Palazzese mengalami kecelakaan saat balapan di GP Hockenheim dan meregang nyawa pada tahun 1989.

4. Michel Frutschi

Foto Michel Frutschi di MotoGP

Frutschi meninggal dunia saat berlaga di Grand Prix Le Mans, Prancis pada tahun 1983.

5. Shoya Tomizawa

Foto Shoya Tomizawa rider MotoGP

Shoya Tomizawa adalah pembalap MotoGP termuda yang meregang nyawa di lintasan balap. Tomizawa meninggal di usia 19 tahun saat mengalami kecelakaan tunggal yang sangat fatal pada seri San Marino, tahun 2010.

Baca lagi: Cantiknya Umbrella Girls di MotoGP 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading