Sukses

Lifestyle

Alasan Orang Pilih Naik Kereta Api Commuter Line

Fimela.com, Jakarta Kereta api jadi transpotasi alternatif bagi kamu yang ada di perkotaan. Kalau di Jakarta biasanya disebut commuter line. Kereta listrik yang melayani rute Jabodetabek ini memang banyak menarik minat warga kota untuk memilihnya menjadi transportasi sehari-hari.

Seperti yang kamu tahu, banyak orang yang bekerja di Jakarta namun, bertempat tinggal di daerah pinggiran Jakarta seperti, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Untuk memenuhi tuntutan itu hadirlah commuter line menjadi solusi alternatif.

Sebenarnya, di kota-kota besar tentunya memiliki banyak pilihan transportasi massa. Jadi, apa yang membuat orang lebih memilih kereta api daripada transportasi lainnya?

1. Cepat

Berbasis rel, perjalanan kereta api commuter line lebih cepat | via: foto.semboyan35.com

Karena berbasis rel tentu saja kereta api tidak perlu mengantre dengan kendaraan lainnya. Sehingga, jarak tempuh yang jauh relatif lebih cepat ditempuhnya.

2. Murah

Ongkos yang lebih murah | via: l3mon-squash.blogspot.com

Tarifnya yang murah menjadi pertimbangan lain. "Naik bus itu masih terbilang mahal. Ongkos commuter line kan tidak lebih dari sepuluh ribu", ujar Anisa, mahasiswa yang kampusnya ada di daerah Jakarta Selatan.

3. Nyaman

Nyamannya commuter line | via: muhulfah.wordpress.com

Gambaran kereta api yang tak terawat, banyak penjual asongan, dan panas itu seketika dihapus oleh hadirnya commuter line. Kereta listrik tersebut memang sudah dilengkapi AC, tidak memperbolehkan PKL masuk bahkan di kawasan Stasiun, dan juga tersedia gerbong khusus wanita.

Itu dia poin-poin yang biasanya dijadikan pertimbangan untuk memilih kereta api commuter line sebagai transportasi sehari-hari. Kalo kamu biasanya naik apa?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading