Sukses

Lifestyle

Hal-Hal yang Harus Dibenahi Sirkuit Sentul

Fimela.com, Jakarta Sirkuit Sentul dalam upayanya menyelenggarakan MotoGP, tentu memiliki pekekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Bukan hanya dari segi keamanan ataupun bertitik berat pada satu pihak, melainkan pembenahannya harus merambah semua pihak secara keseluruhan.

Berikut adalah hal-hal yang harus dibenahi Sirkuit dengan lintasan sepanjang 4,12 km:

1. Desain dan Aspal Sirkuit

Lintasan Sirkuit Sentul | via: id.wikipedia.org

Lintasan Sirkuit Sentul dinilai sudah ketinggalan zaman. “Tidak technical. Lay outnya terlalu sederhana. Permukaan aspalnya juga bergelombang. Jadi, pembalap pasti merasakan seperti balapan motocross", ujar Shinya Nakano, mantan pembalap MotoGP dan juga Kepala Instruktur Asia Dream Cup, seperti dilansir oleh salah satu media online.

2. Tunnel

Sirkuit Sentul | via: wajahwajahkita.wordpress.com

Tunnel atau lorong bawah tanah yang menghubungkan lintasan dengan tribun penonton harus diperbaiki. Memang termasuk hal sepele namun, ini akan menambah kenyamanan bagi penonton.

3. Akses Masuk Sirkuit

Akses ke Sirkuit Sentul | via: google maps

Bukan menjadi hal baru apabila tengah dilangsungkan suatu peristiwa maka, akses ke atau dari tempat tersebut akan macet total. Apabila terus dibiarkan tentu hal tersebut akan merugikan banyak pihak. Ada baiknya dibuat beberapa jalur alternatif sehingga tidak menumpuk di satu jalan.

4. Tiket Masuk Terjangkau

Tiket masuk yang terjangkau di Sentul Sirkuit | via: tarakaisme.com

Ini penting! Karena akan mempengaruhi minat penonton. Kalau harga yang ditawarkan terlalu mahal tentu saja akan lebih sepi apabila harga tiketnya lebih ekonomis.

 

Penyelenggaraan MotoGP Indonesia tentu akan membanggakan. Maka dari itu, Sirkuit Sentul harus benahi diri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading