Sukses

Lifestyle

Datangi Tempat Berikut Sebelum Terompet Sangkakala Berbunyi

Fimela.com, Jakarta Ramainya fenomena terompet sangkakala belakangan ini menyedot perhatian khalayak. Tanggapan yang diberikan pun beragam, termasuk di dalamnya paranoid. Takut ini dan itu memang banyak kita hadapi dalam hidup setiap harinya. Misalnya, takut uang habis tapi, jajan terus atau takut kesiangan, tapi tidur jam 3 pagi.

Ketakutan terbesar yang mungkin menghantui kamu dikala bangun pagi hari adalah kamu belum menyelesaikan daftar tempat yang belum kamu sambangi tapi terompet sangkakala mulai terdengar di tiga benua. Gawat! Nih, biar bikin kamu tambah panaroid, Bintang.com kasih rekomendasi kamu harus kemana sebelum terompet sangkakala berbunyi.

1. Dubrovnik, Kroasia

Dubrovnik, Kroasia | via: valamar.com

Eropa itu megahnya nggak cuma ada di bagian barat, lho. Buat penggemar 'Game of Thrones' pasti familiar sama tempat ini. Karena memang latar tempat ini mirip dengan King's Landing. Kota yang dikelilingi tembok, jalanan kota dengan gaya abad pertengahan, sama nih satu lagi hal krusial, makanan enak. Kamu harus kesini, jangan pake nawar lagi.

2. Havana, Kuba

Havana, Kuba | via: havanatourcompany.com

Suguhan jajaran rumah dengan cat berwarna-warni, serta kendaraan khas Kuba, bakal buat kamu ngerasa kembali ke tahun 1950-an. Kenapa? Memang karena kendaraan yang berwara-wiri di Havana ini adalah mobil-mobil Amerika tahun 50-an yang dirawat, serta dimodifikasi. Hal tersebut berkenaan dengan embargo yang dilakukan Amerika Serikat. City tour di Havana ini wajib kamu rasain minimal sekali seumur hidup.

3. Praha, Republik Ceko

Praha, Republik Ceko | via: hep.fzu.cz

Balik lagi ke daratan Eropa. Cuma bukan ke city of light yang udah mainstream banget itu, kok, tenang. Ini ke Praha. Belakangan banyak banget traveler, tourist, apapunlah itu penobatannya yang mengulas Praha. Lanskapnya yang juara, budaya, kearifan lokal, dan modernitasnya bisa kamu rengkuh dalam satu kunjungan. Tapi, kalo lebih dari satu kunjungan itu lebih baik pastinya.

4. Tibet

Tibet | via: maxisciences.com

Sekarang, bergerak ke selatan. Tibet itu katanya 'surga mahal'. Kenapa? Tentu saja ini berhubungan dengan biaya yang kamu keluarkan. Tapi, pasti worth it. Pernah denger istilah Shangri-La kan? Memang ada beberapa negara yang mengaku memiliki Shangri-La. Tibet juga nggak mau kalah sama negara tetangganya. Contoh kasus sebutan 'surga mahal' melekat pada Tibet adalah biaya untuk mendaki Everest lebih mahal kalau kamu start dari Tibet, dibandingkan dengan Nepal, misalnya.

5. Togean, Indonesia

Togean, Indonesia | via: indonesia.travel

Puas city tour dan ke gunung. Sekarang waktunya kamu jadi anak pantai. Menurut analisa yang dilakukan Bintang.com, Indonesia masih memegang posisi penting dalam dunia per-pantai-an. Togean, ini adanya di Sulawesi Tengah. Masih masuk dalam liburan eksklusif karena masih jarang banget orang Indonesia yang datang.

Bahkan, sekelas explorer Agustinus Wibowo aja tau Togean pas dia lagi ketemu bule di Afghanistan, dan malunya keterlaluan karena itu bule pernah tinggal 3 bulan di Togean, tapi Agus malah nggak tau itu Togean dimana.

Tunggu apa lagi? Packing sekarang! Ambil koper atau ransel kamu. Siapkan kakimu untuk berjalan lebih jauh sebelum terompet sangkakala berbunyi.

 

Baca juga: Mengenal Malaikat Israfil Sang Peniup Terompet Sangkakala

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading