Sukses

Lifestyle

Selain Terompet Sangkakala, Ini Ramalan Nostradamus 2015

Fimela.com, Jakarta Terompet sangkakala yang sempat menghebohkan dunia beberapa waktu lalu bukanlah satu-satunya yang diramalkan oleh Nostradamus. Kejadian di 2015 juga sempat diramal oleh pujangga ini. Mau tahu apa saja ramalannya? Nih Bintang.com tunjukkan untukmu~

Hilangnya Perbedaan Bahasa

Hilangnya perbedaan bahasa | via: evo.com

Ketika hidup, Nostradamus tentu belum mengenal teknologi yang ada pada zaman sekarang. Namun itu tidak menutup kemungkinan untuk meramal bahwa kelak akan ada sebuah alat yang membuat perbedaan bahasa antar bangsa menjadi bukan masalah. Saat itu Nostradamus tidak menyebutkan secara detail cara kerja mesin tersebut.

Namun sebelum 2015 pun mesin penerjemah memang sudah ada. Aplikasi-aplikasi semacam itu membuat penerjemahan ucapan antar bahasa tidak menjadi hal yang mengherankan.

Runtuhnya Ekonomi Dunia

Ekonomi dunia runtuh | via: evo.com

Nostradamus pernah menuliskan "Sang kata akan mati berkali-kali". Tentu kalimat itu akan membingungkan apabila diartikan secara harafiah. Para ahli sejarah menerjemahkan kalimat itu sebagai ramalan tentang jatuhnya kalangan yang menguasai perekonomian dunia.

Kalau dilihat ada benarnya juga. Sejak tahun 2008, keadaan ekonomi dunia terus-menerus mengalami penurunan. Terutama sejak Amerika Serikat mengalami krisis finansial yang telah mempengaruhi kondisi ekonomi di berbagai negara. Lalu bagaimana di tahun 2015?

Letusan Besar Vesuvius

Vesuvius meletus | via: evo.com

Vesuvius adalah gunung berapi di Italia yang pernah meletus hebat pada tahun 79. Letusan ini menewaskan sedikitnya 10.000 jiwa. Sejak tahun 1944, gunung berapi ini belum pernah meletus lagi. Berdasarkan ramalan Nostradamus, sekitar akhir 2015 atau awal 2016 gunung berapi ini akan meletus. Kebenaran akan hal ini tidak wajib dipercaya karena hanya sebuah ramalan saja.

Manusia yang Hidup Hingga 200 Tahun

Manusia hidup 200 tahun | via: evo.com

Nostradamus pernah mengatakan kalau manusia bisa hidup sampa 200 tahun. Sementara itu, seseorang yang berusia 80 tahun dapat terlihat lebih muda 30 tahun. Dengan kemajuan di bidang medis, nampaknya beberapa ramalan Nostradamus soal ini menjadi nyata. Seseorang berusia tua bisa terlihat lebih muda sekian tahun karena sekarang banya krim atau perawatan untuk membuat wajah terlihat lebih awet muda.

Radiasi yang Merusak Dunia

Radiasi yang merusak dunia | via: evo.com

Nostradamus pernah berpesan "Raja-raja merampok hutan. Langit akan terbuka. Lahan akan terbakar panas". Banyak yang mempercayai kalau itu merupakan ramalan tentang rusaknya hutan hujan yang dapat menyebabkan lubang pada lapisan ozon. Lubang pada lapisan ozon tersebut mengakibatkan bumi akan terkena sinar ultraviolet secara langsung yang berujung pada radiasi.

 

Meski bukan soal terompet sangkakala, ramalan-ramalan di tahun 2015 dari Nostradamus tersebut tidak wajib dipercayai, sih.

 

Baca juga: Suara Terompet Dari Langit dan Ramalan-Ramalan Gagal Soal Kiamat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading