Sukses

Lifestyle

Wih! Ada #Brelfie, Gerakan Ibu Menyusui Sambil Selfie

Fimela.com, Jakarta Fenomena selfie merupakan hal yang sudah lumrah untuk dilakukan. Namun, belakangan ini selfie jadi kegiatan yang nggak biasa. Pasalnya, yang berselfie adalah para ibu yang sedang menyusui anak mereka atau yang lebih hits dengan #brelfie (Breastfeeding Selfie). Aksi selfie sambil menyusui anak merupakan salah satu bentuk aksi menolak untuk menyusui di depan umum. Sejumlah selebriti seperti Gwen Stefani, Miranda Kerr, dan Gisele Bundchen pun mengunggah foto menyusui sambil selfie.

Gwen Stefani

 

#Switzerland !!!!!🍼

Foto kiriman Gwen Stefani (@gwenstefani) pada

Miranda Kerr

Miranda Kerr

Selain bentuk menolak larangan menyusui di tempat umum, #brelfie juga ditujukan untuk menghapus stigma menyusui di tempat umum merupakan suatu hal yang mengganggu, serta menyemangati para ibu agar nyaman untuk menyusui di muka umum. Desember 2014, dilaporkan seorang ibu di Inggris diminta untuk menutupi payudaranya dengan taplak meja ketika sedang menyusui anaknya di sebuah hotel mewah. Padahal di Inggris tidak ada larangan seorang ibu menyusui anak di tempat umum.

Ibu ini diminta menutupi payudaranya ketika sedang menyusui di sebuah hotel mewah di London, Inggris (Via: http://koranyogya.com/)

#Brelfie

1

 

💁 Брелфи или же #brelfie (breast selfie) — новая тенденция в интернете, которую подхватили молодые мамы во всем мире. 📷 Даже Instagram, который ранее запрещал публикацию обнаженной женской груди, теперь разрешил #brelfie. Но не только обычные мамы делают такие столь откровенные фото, а также и знаменитости подхватили эту волну. А вы делаете брелфи? 🙈 - #грудное_вскармливание #мызагв #гв_для_всех #Проект_ПроГВ #ГВ #грудноевскармливание #ПроГВ #brelfie #материнство #breastfeeding #breastfeed #nursing #инстагв #селфи #брелфи #selfie #brelfie

Foto kiriman Проект ПроГв (@progv_ru) pada

2

3

 

Chicks be like "is that a nursing dress?" IS NOW

Foto kiriman Whitney (@happyhomemaker1111) pada

4

 

The "omg you're still eating?!???!!!" face #olivedigsit #brelfie

Foto kiriman alicia beth (@leeshrocks) pada

5

6

7

 Meski gerakan Breastfeeding Selfie bertujuan baik, namun sayangnya nggak semua ibu ikut mendukung gerakan itu, sebagian lagi malah ada yang merasa tersindir dan tertekan dengan adanya #brelfie karena mereka tidak bisa menyusui anak mereka secara langsung, melainkan dari botol.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading