Sukses

Lifestyle

Kenali Andhra Pradesh, Daerah Terburuk Gelombang Panas India

Fimela.com, Jakarta Gelombang panas India yang marak diulas akhir-akhir ini memang banyak mencuri perhatian khalayak. Ada yang sampai memberi istilah kalau neraka bocor di India. Kamu jangan serius-serius banget sampai mikir hal itu secara harfiah. Neraka bocor itu maksudnya suhu di India sudah lampaui batas, 45 derajat celsius dan akan terus bertambah :(.

Narasimha Konda, Andha Pradesh | via: balajitourtravel.com

Andhra Pradesh ini jadi daerah terparah dampak gelombang panas India. 852 orang yang meninggal akibatnya. Masih pakai pemeo tempo hari, tak kenal maka tak kenalan. Coba kamu kenalan dulu sama Andhra Pradesh.

Andhra Pradesh | via: best7.in

Andhra Pradesh terkenal akan potensi wisata perjalanan suci dan religius. Baik untuk umat Budha maupun Hindu. Selain itu, India kan seperti yang kamu tau identik dengan perayaan warna-warni banyak bunga sama pohon (pohon ini penting!). Begitu juga di Andhra Pradesh ada beberapa festival yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Bulan Januari ada Sankranthi, bergerak ke bulan Maret atau April ada Ugadi, Agustus itu ada Vinayaka Chavithi, Dasara pada bulan Oktober, November ada juga Deepavali. Banyak, kan?

Andhra Pradesh | via: andharanews.net

Karena Andhra Pradesh nggak cupu, jadi pesonanya masih berlanjut, nih. Keindahan pantai-pantai di Visakhapatnam, gua-gua karang di Borra berumur jutaan tahun, keindahan Araku Valley yang mempesona, tempat-tempat peristirahatan di Horsley Hill, air terjun dan kekayaan serta keanekaragaman hayatinya di Talakona serta deretan pantai di Vizag merupakan beberapa atraksi alam yang ada di Andhra Pradesh.

Araku Valley, Andhra Pradesh | via: onefivenine.com

Kalau nggak ada gelombang panas India, Andhra Pradesh bisa lah jadi tempat kamu menghabiskan hari. Sekali-kali jangan ke negara maju terus, cari tantangan baru di negara berkembang. Tapi, jangan pas gelombang panas India juga.

 

Baca juga: Terompet Sangkakala Bikin 'Neraka Bocor' di India

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading