Sukses

Lifestyle

Gelombang Ini Pernah Bikin Heboh Sebelum Gelombang Panas Di India

Fimela.com, Jakarta Fenomena gelombang panas di India belakangan ini gemparkan warga dunia. Pasalnya, fenomena panas tersebut menewaskan ribuan warga dan membuat jalanan meleleh. Emm tapi tahukan kamu? Jauh sebelum India diterpa gelombang panas, Indonesia sudah lebih dulu diterpa gelombang. Gelombang yang menerpa Indonesia tentunya bukan gelombang panas, melainkan gelombang ...

GELOMBANG CINTA!

Yap! Gelombang Cinta merupakan nama tanaman yang pada 2007-an ngehits banget. Harga jual Gelombang Cinta pun nggak kalah heboh sama fenomena Gelombang Panas di India. Entah dari mana awal dan asalnya, tamanan ini tiba-tiba menjadi primadona di kalangan pecinta flora. 

Gelombang Cinta | Via: momtravelerblog.wordpress.com

Tanaman jenis Anthrium ini dibilang tanaman langka yang sulit dibudidayakan, sehingga harga jualnya meroket. Tanamana hias ini dijual bukan per pot, melainkan per daun yang harga sehelai daun bisa mencapai ratusan ribu untuk ukuran kecil, dan jutaan untuk ukuran besar.

Gelombang Cinta | Via: samberrahatas.blogspot.com

Di Indonesia, fenomena Gelombang Cinta ini sungguh dahsyat. Banyak kasus pencurian yang timbul karena tanaman hias ini. Banyak pula orang kaya mendadak karena jualan Gelombang Cinta. Dan tak jarang pasangan suami dan istri ribut karena salah satu dari mereka keranjingan tanamana hias yang harganya nggak masuk di nalar ini, hahahaha.

Gelombang Cinta | Via:

Tapi ya namanya juga Indonesia, fenomena kayak begini cuma bertahan beberapa saat. Beberapa tahun kemudian, Gelombang Cinta di Indonesia memudar begitu saja tanpa alasan yang jelas. Belakangan ini justru muncul tren baru, batu akik. Akankah batu akik bertahan selamanya?

Itulah fenomena gelombang di Indonesia yang pernah terjadi selain gelombang panas di India.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading