Sukses

Lifestyle

Sebelum Bruce Jenner, Publik Figur Ini Duluan Jadi Transgender

Fimela.com, Jakarta Entah kurang bersyukur atau memang hidup sebuah pilihan. Beberapa orang yang telahir ke dunia dengan jenis kelamin yang sudah diberikan oleh Tuhan malah mengubahnya menjadi seperti yang mereka inginkan. Baru-baru ini, publik dihebohkan oleh Bruce Jenner, ayah tiri dari artis hollywood Kim Kardashian yang mengubah kelaminnya menjadi perempuan. Namun, jauh sebelum kehebohan yang dibuat oleh Bruce Jenner, para publik figure berikut ini telah melakukan hal yang sama lebih dulu.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya untukmu.

Dorce Gamalama

 

Foto kiriman Readwrite123 (@readwrite123) pada

Dorce Gamalama merupakan artis kawakan Indonesia yang terlahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Nama Dorce diperolehnya setelah ia bergabung dengan kelompok tari waria, Fantastic Dolls. 

Avi

Avi (VIa: showbiz.liputan6.com)

Joko Wiryatno Suwito alias Avi terkenal setelah ia membintangi video klip band Naif pada lagu berjudul Possesif. Sebelumnya, ia memang sudah dikenal di jagat hiburan Indonesia sebagai waria. Meski begitu, ketika ia meninggal pada 2006, Avi dimakamkan sebagai laki-laki.

Solena Chaniago

 

Foto kiriman Solena Chaniago (@solenachaniago) pada

Kiprahnya sebagai hair stylish di Indonesia memang belum banyak yang tahu. Namun, di New York, namanya sudah cukup populer sebagai penata rambut artis dan publik figur dunia. Ia merupakan salah satu transgender asal Indonesia yang berkarir di luar negri.

Dena Rachman

 

Foto kiriman Dena Rachman (@denarachman) pada

Belum lama ini, Indonesia juga dihebohkan oleh Renaldy Rachman, artis cilik yang sudah lama menghilang dan kembali lagi dengan nama dan sosok yang sangat berubah. Ternyata, selama ini ia sekolah di Italia dan menjalani perubahan itu di sana. Saat kembali ke Indonesia, ia mengubah namanya menjadi Dena Rachman.

Laverne Cox

 

Foto kiriman NICK 💎 KOSOBUD (@basic.mentality) pada

Laverne Cox merupakan salah satu aktris hollywood. Kalau kamu penggemar serial Orange is the New Black, kamu pasti tahu akan sosoknya. Selain menjadi aktris, ia juga eksis sebagai aktivis LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender) di Amerika Serikat.

Chaz Bono

Chaz Bono adalah anak penyanyi Cher dari pernikahannya dengan Sonny Bono. Ia terlahir dengan nama Chastity. Perubahannya itu digambarkan dalam sebuah film berjudul Becoming Chaz.

Lucas Silveira

 

Foto kiriman Marcos Lopes (@motta182) pada

Kamu tahu band The Clicks? Yap! Lucas, vokalisnya adalah seorang transgender.

Apapun yang telah diambil oleh Bruce Jenner dan beberapa publik figur tersebut, semoga menjadi keputusan yang tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading