Sukses

Lifestyle

Berakhirnya Tradisi Gembok Cinta di Paris

Fimela.com, Jakarta Selama bertahun-tahun, banyak pasangan yang menyematkan gembok cinta di Jembatan Pont des Arts, Paris. Mereka percaya dengan mengunci nama mereka di gembok dan membuang kuncinya ke Sungai Seine akan membuat cinta mereka abadi. Namun tradisi yang ada sejak 2008 itu harus berakhir karena pada Senin (1/6) lalu pemerintah Paris memutuskan untuk melepaskan semua gembok cinta tersebut.

Gembok Cinta di Jembatan Pont des Arts | via: Reuters

Alasan pencopotan adalah karena gembok di sana sudah terlalu banyak dan dikhawatirkan akan membuat Jembatan Pont des Arts runtuh.

Pelepasan gembok cinta di Jembatan Pont des Arts, Paris | via: Reuters

Sebelumnya, pemerintah Paris sudah berkampanye agar pengunjung hanya mengambil foto di Jempatan Pont des Arts, tanpa menambahkan gembok. Ternyata kampanye tersebut gagal.

Pelepasan gembok cinta di Jembatan Pont des Arts, Paris | via: Reuters

Bukan hanya Pont des Arts, jembatan lain di kota Paris juga diberikan proteksi yang sama. Sementara pemerintah Paris tidak memberi keterangan lebih lanjut mengenai nasib dari gembok-gembok yang telah dilepaskan.

Gembok Cinta di Jembatan Pont des Arts | via: Getty Images

Tradisi gembok cinta di Paris harus berakhir demi keselamatan masyarakat itu sendiri. Bisa kamu bayangkan kalau tiba-tiba Jembatan Pos des Arts runtuh karena tidak bisa menahan bobot yang membebaninya? Hih, ngeri!

 

Baca juga: Nicholas Saputra Ketemu Mantan Pacar di Paris

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading