Sukses

Lifestyle

Hah? Ada Bayi 'Tergelap' Sedunia?

Fimela.com, Jakarta Sejagat tengah diramaikan oleh dua foto berdampingan. Di sebelah kiri nampak seperti bayi dengan kegelapan kulit yang absolut, sementara di bagian kanan, seorang bocah negro tengah bermain bersama pekerja kesehatan.

Bayi Hitam | via: thedailypedia.com

Menurut situs the Dailypedia, beberapa blog mengatakan ini bayi tergelap sejagat. Meski demikian rekor dunia Guinness belum mempunyai kategori rasis dan memberi cap bayi ini negro sesungguhnya.

Bayi Hitam | via: thedailypedia.com

Bayi tersebut, menurut laporan RachFeed, sebuah situs tren sosial, menyebutkan, bayi itu lahir di Afrika Selatan. Tapi di sana tidak ada lagi tulisan yang relevan dengan si bayi hitam ini.

Bayi Hitam | via: thedailypedia.com

Dan ketika didekati, nampak mata bayi hitam legam. Tidak ada bagian putihnya. Dia lebih mirip boneka ketimbang manusia. Selain itu kulitnya pun tidak bertekstur layaknya bayi sungguhan.

Bayi Hitam | via: webjazba.com

Foto di sebelah kanan diklaim gambar si bayi usia dua tahun. Jelas banget perbedaannya. Menurut says.com, kedua foto itu cuma diambil dari Google dan digabungkan  hingga bikin seluruh netizen melongo. Bisa jadi bayi hitam absolut telah melalui proses edit warna lalu diunggah supaya jadi viral di Internet.

 

Well, gak semua yang kamu lihat di Internet itu nyata, ya, guys. Harus lebih hati-hati lagi dalam menyaring segala hal yang kamu saksikan di dunia maya ini. Termasuk bayi yang satu ini.

 

Baca juga: Petunjuk Merawat Bayi bagi Para Orang tua Baru

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading